by

Pimpinan DPRD Bertarung dengan Ombak, Istri Sempat Laporkan Hilang

-NEWS-400 views

Sejak Minggu hingga Selasa Susuri Pesisir

Salah orang pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Yohendra sejak Sabtu malam (10/3/2018) hingga Selasa pagi (13/3/2018) bertarung hidup dan mati dengan gelombang laut setinggi empat meter di perairan Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Wakil Ketua II DPRD Beltim ini beserta 15 orang rombongan yang pergi memancing, sempat dikabarkan hilang karena Minggu (11/3/2018) belum juga pulang. Istri Yohendra sudah melaporkan suaminya hilang ke Tagana Beltim. Dan semula diduga, rombongan memancing yang dipimpin Yohendra hilang di perairan Pulau Penyamok dan Pulau Pahat.
Menurut istrinya, Yohendra dan rombongan melaut memancing ikan menggunakan kapal fiber ukuran 5 GT milik Acok dengan bodi kapal berwarna biru. Mendapat laporan tersebut, Tim Tagana bersikap dan mencoba menghubungi rombongan berulang-ulang namun los kontak. Hingga Selasa pagi keberadaan rombongan belum ada kabar berita.
Kemudian, Tim Tagana melanjutkan tindakan untuk melakukan pencarian bersama Basarnas Beltim, dan Satpol Air Polres Beltim. Akhirnya, pada pukul 13.05 Wib kemarin rombongan Yohendra berjumlah 15 orang yang dikabarkan hilang tiba di dermaga nelayan Teluk Pering, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Beltim, dalam kondisi selamat.
Ketika dihubungi Rakyat Pos, Yohendra mengabarkan bahwa karena kondisi cuaca yang sangat buruk, akhirnya mereka berlindung di pulau-pulau terdekat hingga baru berhasil mencapai pesisir pada Selasa siang.
“Kami menyusuri pesisir karena cuaca jelek. Gelombangnya pun hampir empat meter, jadi kami tidak berani ambil resiko,” kata dia.
Dengan kejadian yang menimpanya di laut, Yohendra menghimbau kepada para nelayan lainnya yang sekiranya ingin melaut supaya berhati-hati karena cuaca di perairan Pulau Belitung sedang tidak baik. Selain badai, gelombang laut sangat besar yang dapat membahayakan nelayan. (dny/1)

Comment

BERITA TERBARU