Pilkada Lancar, Kapolda: Jangan Terhasut Provokasi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Anton Wahono Sudarminto mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilukada Gubernur dan Wagub Babel secara aman dan damai.

Selain itu juga, pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan dan Penetapan hasil perolehan suara Pilkada serentak di Kepulauan Babel, Minggu (26/2/2017) dapat berlangsung dengan situasi yang kondusif.

“Ucapan terimakasih bapak Kapolda ini ditujukan kepada seluruh personel Polri, TNI yang telah menjalankan pengamanan, penyelenggara Pemilu, pengawas, instansi terkait dan seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh adat atas dukungannya secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pelaksana Pilkada tahap rekapitulasi dapat berjalan secara aman, lancar dan damai,” ucap Anton melalui Kabid Humas AKBP Abdul Mun’im ditemui Rakyat Pos, Senin (27/2/2017).

Kendati demikian, ia mengingatkan, meskipun rapat pleno tingkat provinsi oleh KPU telah selesai pelaksanaan rekapitulasi perhitungan dan penetapan hasil perolehan suara, namun proses Pilkada masih ada sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Bapak Kapolda juga berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa berkerjasama untuk memelihara kamtibmas, jangan mudah terhasut dengan provokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan san kesatuan yang telah dibangun selama ini,” harapnya.

Lebih lanjut Abdul mengimbau dengan usaha bersama melalui kekompakan, persatuan dan komunikasi yang baik dalam mengawal pilkada yang damai akan bertahan sampai akhir Pilkada benar-benar usai dalam artian hingga pada tahap pelantikan Gubernur yang baru.

“Mari kita berdoa, semoga pemimpin yang baru terpilih bisa menjadi kepala daerah yang amanah, jujur dan adil serta mampu membawa Provinsi Babel yang lebih sejahtera masyarakatnya,” ujarnya. (bis/10)

Related posts