Pilkada Basel 2020, PDIP Jagokan Rina Tarol

  • Whatsapp
Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya didampingi pengurus DPP saat Konfercab dan Konferda, di Ballroom Swiss-Belhotel, Sabtu (29/6/2019).(foto: Roni Bayu)

Didit Siap Pulang Kampung

PANGKALPINANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mulai mempersiapkan nama-nama kader terbaik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya kepada wartawan disela-sela kegiatan Konfercab dan Konferda, di Ballroom Swiss-Belhotel, Sabtu (29/6/2019).

“Seperti Kabupaten Bangka Selatan, kita ada nama ibu Rina Tarol, pak Sipioni, pak Toni Mukti serta Nursyamsu. Kabupaten Bangka Tengah, kita juga mempunyai pak Adet Mastur, pak H. Korari, ibu Me Hoa serta pak Hendra Gunawan,” kata Didit.

Selain itu, tambah Didit, untuk di Belitung Timur, PDI Perjuangan juga mempunyai kader-kader terbaik, diantaranya, Pezi dan Tam Haryono.

“Untuk di Bangka Barat, kan ada pak Markus yang diusung PDIP sebagai Bupati, jadi tinggal pak Markus nya mau atau tidak bergabung dengan PDIP, maka kita PDIP siap,” sebutnya.

Sejauh ini, lanjut Didit, PDI Perjuangan sudah siap untuk bersaing pada Pilkada 2020 mendatang.

“Artinya, bagi PDIP secara internal sudah siap untuk berkompetisi dengan siapapun, tinggal rakyat mau tidak memilih yang akan didukung oleh PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Namun demikian, dijelaskannya, PDIP tinggal hanya membangun koalisi dengan partai-partai politik lainnya.

“Karena di Bangka Selatan dan Belitung Timur, PDIP tidak bisa mengusung sendiri. Tapi untuk Bangka Tengah, Bangka Barat, kita bisa untuk mengusung kandidat sendiri. Tapi biar bagaimanapun, kita harus tetap membangun koalisi dengan partai manapun,” ujarnya.

Saat disinggung namanya sebagai kandidat terkuat di Pilkada Bangka Tengah 2020 nanti, Didit menjelaskan, jika dirinya lebih fokus kepada PDIP terlebih dahulu, karena dirinya masih menjabat ketua DPD.

“Tapi jika masyarakat dan partai mendukung saya sebagai calon Bupati Bangka Tengah, dengan kata Bismillah serta In Shaa Allah, saya akan siap pulang kampung, untuk membangun Bangka Tengah,” ungkapnya. (ron/10)

Related posts