Pilkada Bangka Selatan 2020, Demokrat Basel Lirik Sejumlah Figur

  • Whatsapp
Sekretaris DPC Partai Demokrat Basel, Wendy

TOBOALI– DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai melirik sejumlah figur untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang.

Walau belum memaparkan secara gamblang jagoannya di Pilkada, Sekretaris DPC Partai Demokrat Basel, Wendy mengakui partainya mengikuti perkembangan dinamika politik saat ini.

“Secara resmi, kami belum membahas soal Pilkada Basel lantaran saat ini masih menyelesaikan persoalan gugatan Pileg. Tapi kami mengikuti perkembangan dinamika politik serta melihat figur yang berpotensi untuk maju,” kata Wendy kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Menurut dia, berdasarkan arahan Ketua DPC Demokrat Basel, Samson Asrimono, pihaknya akan menggelar konvensi guna menjaring secara resmi bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Kami menegaskan, Partai Demokrat Basel terbuka luas baik internal partai maupun masyarakat luas yang hendak maju melalui Partai Demokrat,” ujar Wendy.

Di sisi lain, Wendy menyebutkan Partai Demokrat berhasil meraih empat kursi dan harus berkoalisi guna mengusung calon. Dia menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam mengusung calon, mengingat pada Pilkada sebelumnya Demokrat menjadi pemenang.

“Partai Demokrat berhasil memenangkan paslon yang diusung pada Pilkada Basel yang lalu meskipun bukan kader Demokrat. Hal ini membuktikan bahwa siapa saja punya peluang untuk diusung baik kader maupun non-kader,”katanya.

Dia mengatakan yang terpenting, bagi siapa saja yang hendak maju melalui Partai Demokrat harus memiliki elektabilitas tinggi dan mempunyai visi misi memajukan Basel sesuai dengan visi misi partai.

“Kita sudah melirik beberapa figur yang layak di usung, figur ini tentunya didasari pada elektabilitas, track record yang baik, popularitas dan sering digaungkan masyarakat serta di jejaring media sosial. Tetapi kembali kita tegaskan Partai Demokrat terbuka bagi masyarakat Basel akan maju,” pungkasnya. (raw)

Related posts