Pilih Pengurus, BKPRMI Gelar Musda

  • Whatsapp
Ketua BKPRMI Bangka, Hari Subari (tengah) bersama panitia Musda BKPRMI periode 2019 – 2023 yang akan digelar di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Jumat (13/9). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pemilihan pengurus untuk periode 2019 – 2023. Musda akan dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Jumat (13/9).

Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka periode 2015 – 2019, Hari Subari mengajak kepada seluruh kadernya yang mempunyai hak pilih untuk memberikan hak suaranya pada acara musda tersebut.

“Materi kegiatan musda nantinya salah satunya memberikan pertanggungjawaban kepengurusan pengurus yang lama dan kemudian menetapkan program pojok-pojok kerja pengurus baru dan yang terkahir melakukan pemilihan ketua atau pengurus yang baru,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan sampai hari ini pihaknya belum mengetahui siapa saja calon yang akan mendaftarkan diri sebagai ketua BKPRMI.

“Ini sudah menjadi hal biasa di organisasi BKPRMI, jarang sekali ada orang yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua. Biasanya nanti pada saat acara rapat nanti akan ditentukan siapa saja kandidatnya,” tambah Hari.

Dalam pemilihan Ketua BKPRMI Bangka, menurut dia, biasanya menggunakan dengan sistem pemungutan suara terbanyak, formatur ataupun dengan cara lainnya.

“Saya berharap mudah mudahan dalam proses pemilihan itu nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Dan bagi ketua yang terpilih nantinya dapat lebih mengoptimalkan dan menggerakkan potensi remaja masjid dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.(mla/10)

Related posts