Pilih Ketua Baru, Gapensi Bangka Segera Gelar Muscab

  • Whatsapp

Rendra : Jumlah Anggota Gapensi Menurun

SUNGAILIAT – Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Bangka, Rendra Basri mengatakan pihaknya akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) 29 April 2017 di Gedung Wanita Sungailiat. Muscab dilaksanakan untuk memilih ketua baru Gapensi.

“Saya sudah dua periode menjabat dan masa jabatan saya sudah berakhir. Pada muscab nanti saya tidak dapat dicalonkan lagi sebagai ketua sesuai AD ART Gapensi. Muscab ini untuk mencari dan memilih pengganti ketua Gapensi, diadakan lima tahun sekali,” kata Rendra ditemui di DPRD Bangka, Selasa(4/4/2017).

Dikatakan Rendra yang menjabat Wakil Ketua DPRD Bangka ini, selama menjadi ketua, Gapensi Bangka berjalan baik dan lancar dan tidak ada hal-hal luar biasa. Namun diakuinya, jumlah anggota Gapensi mengalami penurunan seiring dengan banyaknya bermunculan organisasi konstruksi lainnya.

“Dulu anggota Gapensi mencapai 140 orang. Sekarang anggotanya hanya sekitar 90 anggota. Penyebabnya karena ada organisasi lain bidang konstruksi,” kata Rendra.

Dikemukakan politisi Partai Golkar ini, gabungan pengusaha konstruksi ada tiga klasifikasi yaitu besar, menengah dan kecil.

“Yang kecil ini jadi perhatian kita, bagaimana agar dapat bermitra dengan pemda. Kami berusaha memperjuangkan porsi mereka apa karena 60 persen ini pengusaha konstruksi kecil. Artinya perlu pembinaan. Mudah-mudahan ketua baru dapat memperjuangkan kawan-kawan,” harapnya.

Ia menambahkan bagi calon ketua Gapensi Bangka, terbuka bagi anggota Gapensi. Ia enggan mengutarakan siapa saja calon ketua Gapensi periode berikutnya.

“Belum tahu. Sekarang kita tahu hanya sebatas ketua organizing comite (OC) Yunizar dan stering comite (SC) Syahrul. Mereka yang akan mempersiapkan pelaksanaan muscab,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts