by

Pidato Kenegaraan HUT ke-73 RI Diharapkan Jadi Motivasi

-Moment-172 views

TOBOALI – DPRD Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Peringatan HUT ke-73 RI tahun 2018, Kamis (16/8/2018).

Rapat yang digelar di Gedung Junjung Besaoh DPRD Bangka Selatan ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, Wakil Bupati, Riza Herdavid, Ketua DPRD Sipioni, Wakil Ketua I DPRD, Anshori Norman, Wakil Ketua II, Samsul Bahri, Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra, Anggota DPRD Basel, kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Basel Anshori Norman mengungkapkan peringatan HUT ke-73 RI merupakan peristiwa bersejarah khususnya bagi bangsa Indonesia. Peristiwa ini mengingatkan kita kepada para pendahulu bangsa yang dengan pengorbanan segenap jiwa dan raganya berhasil berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Perjuangan dan pengorbanan yang tulus, ikhlas tanpa pamrih pribadi maupun golongan dan semata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yaitu tanah air Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, kata Anshori tidak berlebihan apabila kita menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengorbanan para pahlawan kemerdekaan RI, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan dan para pemimpin yang telah mendahului kita. “Semoga arwah para pahlawan yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Anshori.

Ia menambahkan, Pidato Kenegaraan Presiden RI adalah hal yang sangat penting bagi perkembangan pemerintahan dan pembangunan di Indonesia, pada umumnya dan Bangka Selatan pada khususnya.

“Sesuai dengan tema HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, dengan Semangat Gerakan Nasional, Kerja Kita Prestasi Kita”. “Mari kita semua bersama-sama mencermati dan menyimak dengan seksama pidato Presiden RI, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pemerintah untuk satu tahun kedepan,” imbuhnya.

Menurut Anshori, arah kebijakan pemerintah tentunya akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan perencanaan pembangunan di daerah, sehingga akan tercipta sinkronisasi program, sesuai dengan apa yang kita inginkan.

“Kami berharap pidato kenegaraan ini dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas, baik dalam jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif maupun lembaga swasta sehingga mampu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan pembangunan Bangka Selatan,” pungkasnya. (adv/raw/10)

Comment

BERITA TERBARU