Piala Indonesia 2018, Sriwijaya FC Cukur Bangka Selection 4-0

  • Whatsapp
Sriwijaya FC

 

SUNGAILIAT – PS Bangka Selection tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Sriwijaya FC dalam laga Piala Indonesia 2018 di Stadion Orom Sungailiat, Rabu sore (25/7/2018). Sriwijaya FC yang dilatih Rahmad Darmawan sukses mencukur Bangka Selection dengan skor telak 4-0.

Gol Sriwijaya FC dicetak oleh Manuchekhr Dzhalilov (dua gol), Ahmad Faris dan Samuel Christianson. Dalam pertandingan ini, Laskar Wong Kito tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves dan Zulfiandi.

Di babak pertama, tuan rumah harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 3-0.

Baca Lainnya

Meskipun sempat menebar ancaman lewat tendangan bebas PS Bangka Selection, Rully, namun sayang belum membuahkan hasil.

Sriwijaya justru bermain apik hingga terus membombardir pertahanan PS Bangka Selection yang dikawal oleh Dimas Maulana.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh jenderal lapangan tengah Sriwijaya FC Yu Hyunko dan Abi Manyu akhirnya berbuah petaka bagi kubu tuan rumah. Manu Jalilov berhasil mencetak gol pada menit ke-25 dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC.

?

Unggul 1-0, Sriwijaya terus melancarkan serangan. Melalui sepak pojok di menit ke-35 pemain belakang Sriwijaya FC, Achmad Faris sukses mencetak gol dan merubah papan skor menjadi 2-0. Berselang 3 menit kemudian, Sriwijaya FC kembali merobek gawang Dimas Maulana setelah mendapat hadiah penalti dan mampu dieksekusi Manu Jalilov. Skor 3-0.

Di babak kedua, Sriwijaya menurunkan tempo serangan namun tetap menguasai jalannya pertandingan. Sesekali pemain PS Bangka mencoba masuk dan menebar ancaman ke gawang Sriwijaya, tapi mampu dimentahkan pemain belakang dan penjaga gawang Sriwijaya.

Petaka kembali menimpa kubu tuan rumah setelah pemain Sriwijaya Iskandar Nur melakukan aksi individu lalu melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti namun membentur barisan pertahanan PS Bangka pada menit ke-79.

Bola liar ?hasil sepakan Nur Iskandar mampu dimanfaatkan Samuel C. Simanjuntak menjadi gol dan merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Sriwijaya FC. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. (2nd)

Related posts