PHRI Babel Berbenah Hadapi New Normal

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Akibat pandemi Covid 19, hingga akhir April 2020 sebanyak 45 hotel dan 20 restoran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melapor telah menutup usahanya kepada pengurus BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI Bangka Belitung.

Dampaknya, sebanyak 2850 orang pekerja atau karyawan hotel dan restoran terpaksa dirumahkan. Akan tetapi jika situasi sudah mulai kondusif dan memungkinkan untuk kembali dijalankan usahanya, maka para anggota PHRI Babel harus dapat mempersiapkan diri menghadapi New Normal.

Ketua BPD PHRI Bangka Belitung, Banbang Patijaya dakam rilis yang diterima redaksi rakyatpos.com mengatakan, untuk melihat kesiapan para pengusaha perhotelan dan restoran itu maka pihaknya menggelar Webinar atau seminar online yang akan digelar lusa pagi, Kamis (4/6/2020).

Baca Lainnya

”Rencana akan dimulai webinar pukul 08.30 pagi, dengan tema “Persiapan Diri Menuju New Normal”, menggunakan aplikasi Zoom,” ujarnya tadi malam.

Menurutnya, peserta webinar dapat ikut serta dengan menggunakan Meeting ID: 821 1100 2330 dengan Password: PHRIBABEL

“Webinar ini terbuka untuk umum. Kegiatan ini terkonfirmasi akan diikuti lebih dari 100 pengelolah hotel, restoran dan kafe yang ada di Pulau Bangka dan Pulau Belitung,” tulisnya.

Bertindak sebagai moderator yang akan mengarahkan kegiatan webinar itu kelak,  Adelia. Dengan pengantar sambutan Ketua BPD PHRI Babel, Bambang Patijaya.

Untuk nara sumber atau pembicara, akan hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Ketua Umum BPP PHRI, Haryadi Sukamdani dan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Babel, Andi Budi Prayitno.

Pembicara dalam Webinar ini akan ditanggapi para pengusaha, diantaranya Perwakilan Hotel di Pulau Bangka, Sumiati, Perwakilan Hotel di Pulau Belitung, Agus Suyatna,
Perwakilan Restoran, Yuna Ekowati Lukman dan Perwakilan Kafe, Deo Orlando.

“Maksud dari kegiatan ini adalah menyosialisasikan apa itu new normal.
Bagaimana arahan dan harapan dari Pemerintah daerah dalam menghadapi new normal kepada anggota PHRI.
Bagaimana panduan para pelaku perhotelan, resto dan caffe mempersiapkan diri menghadapi new normal, bagaimana daerah lain melakukan persiapan dalam hadapi new normal,” jelas Bambang yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung ini.

Selain itu, akan diminta masukan dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 di Babel kepada anggota PHRI dalam menyesuaikan kondisi dilapangan, salah satunya teknis melaksanakan protokol kesehatan.

Outputnya, arahan Gubernur Erzaldi Rosman, masukan dari Ketum PHRI Haryadi Sukamdani dan informasi dari Jubir Gugus Tugas Covid 19 Babel sangat penting untuk diikuti oleh para anggota PHRI Babel.

Sehingga anggota PHRI Babel dapat mengerti dan mampu mempersiapkan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan pada usahanya dalam menghadapi kondisi normal baru.

“Kegiatan Webinar ini juga akan ditayangkan secara live di Youtube pada Akun PHRIBangkabelitung,” tandasnya. (rls)

Related posts