Petugas Bergumul Ringkus Agus Residivis Kasus Curat

 

Terkepung, Tersangka Masih Sempat Kabur

KOBA – Usai sudah kiprah residivis kambuhan kasus pencurian dan pemberatan, Agus alias Ndut (39) warga Simpang Perlang Kecamatan Koba, Bangka Tengah.
Tersangka yang ulahnya kerap meresahkan masyarakat ini, terhenti ditangan Tim Buser Polres Bateng di kediamannya, pada Rabu dinihari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.
Polisi harus bersusah payah menangkap Agus. Pasalnya, meski petugas sudah mengepung rumah tersangka dan meminta bersangkutan menyerah baik-baik, namun Agus nekad berusaha melarikan diri melalui pintu belakang.
Mengetahui buruannya kabur petugas langsung melakukan pengejaran dan sempat terjadi pergumulan dengan tersangka. Tetapi polisi akhirnya berhasil melumpuhkannya.

Terungkapnya kasus tersangka bermula dari informasi laporan pelapor pada tanggal 15 November 2017 sesuai LP/B-641/XI/2017/BABEL/RES BATENG/SEK KOBA, tanggal 15 November 2017 dengan korban atas nama Masrialdi warga Desa Sidokepung Kecamatan Buduran Kabupate Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.Setelah dilakukan penyelidikan dalam kurun waktu tertentu, akhirnya petugas pun mendapati keberadaan pelaku dan membekuknya.
Dari tangan tersangka, berhasil diamankan 1 buah jam tangan merk Aigner warna emas dan 1 buah jam tangan merk CAT warna coklat.

Kabag Ops Polres Bateng Kompol Nur Samsi seizin Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, S.I.K membenarkan telah ditahan tersangka curat atas nama Ndut di Simpang Perlang, Rabu (06/12/2017).
“Pelaku sudah kita tangkap dan merupakan residivis karena sudah 3 kali masuk penjara,” ujarnya, Rabu kepada Rakyat Pos.

Untuk diketahui, kejadian curat itu terjadi pada Rabu (15/11/2017) sekira pukul 03.00 WIB di kontrakan yang beralamatkan di RT.009 Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Simpang Perlang Koba. Kronologisnya, pada saat pelapor hendak solat malam, pelapor terkejut melihat pintu bagian belakang sudah dalam keadaan terbuka dan kunci pintu dirusak. Selanjutnya, ppelapor mengecek barang-barang dan uang tunai sejumlah Rp1.500.000-, telah hilang. Kerugian diperkirakan sebesar Rp4,8 juta meliputi uang tunai sebesar Rp1.500.000,- 1 buah jam tangan merk Caterpillar, 1 satu buah jam tangan merk Aigner, 1 unit Wifi Smartfren.

*Buronan Dibekuk
Sementara itu, pelarian Putra Ardika alias Puput (17) pelaku pencurian disertai pemberatan juga berakhir sudah. Ia tak berkutik ketika diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Reskrim Polsek Tamansari pada Rabu dinihari (6/12/2017).
Pemuda yang berdomisili di Jalan KKO Usman, Kelurahan Lontong Pancur diamankan di kediamannya kawasan jalan SD 46 Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang.
Remaja tanggung ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran melakukan pencurian di sebuah toko rokok samping Gereja Maranatha, pada 1 Juni 2017 lalu.
Pada saat itu, diketahui pelaku masuk ke tokoh tersebut dengan merusak pintu depan dan langsung mengambil uang sejumlah 80 juta, rokok dan minuman.
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh membenarkan diamankannya pencuri dengan pemberatan tersebut.
“Tersangka Putra Ardika alias Puput adalah TO (Target Oprasi) dalam Oprasi tertib menumbing, keberadaan pelaku diketahui berkat informasi daru masyarakat”, jelas Saleh.
Selain mengamankan pelaku Tim Naga Polres Pangkalpinang juga mengamankan 2 kendaraan bermotor jenis Jupiter MX 2006 dan Mio Sporty 2007, HP, baju dan celana.
“Setelah dilakukan pemeriksaan pada kendaraan motor yang diamankan kami menemukan nomor rangka rusak pada motor Jupiter MX juga tidak dilengkapi nomor polisi, begitu juga pada motor Mio Sporty nomor rangka rusak juga tanpa nomor polisi melihat hasil pemeriksaan awal, kami akan dalami kasus ini,” pungkas Saleh. (ran/das/6)

No Response

Leave a reply "Petugas Bergumul Ringkus Agus Residivis Kasus Curat"