Petani dan Peternak Disaran Ikut Asuransi

  • Whatsapp

Bupati: Supaya Jamin Masa Depan

SUNGAILIAT -Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyarankan kepada petani sawah dan peternak dapat ikut asuransi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo. Hal ini, diungkapkan dia, pada penyerahan dana klaim asuransi nelayan melalui program perlindungan nelayan, pembudidaya ikan dan kali tambak garam berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2016-2017, Selasa (29/5/2017) di OR Bangka Bermartabat.

Read More

“Asuransi petani sawah per musim tanam Rp 36.000 per hektar dan asuransi ternak sapi Rp 40.000 per ekor. Kita asuransikan untuk kawan-kawan supaya menjamin masa depannya. Nanti diskusikan lagi dengan Jasindo. Untuk petani kebun belum ada, jadi hanya untuk petani sawah dan petani ternak,”kata Tarmizi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini meminta kepada kepala desa agar dapat bekerjasama mendata petani dan nelayan yang mendapatkan asuransi.
“Bekerjasamalah, didata dengan baik para kepala desa termasuk petani sawah. Konsultasi dengan Pak kemas (Kepala Dinas Pertanian-red) dan Jasindo untuk kita bisa akomodir di APBD kita tahun 2018 dan di APBD perubahan tahun 2017″ tambahnya.

Kepada keluarga nelayan yang mendapatkan asuransi, dia mengharapkan jika asuransi dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga.”Yang sudah meninggal, kita tidak berharap karena nyawa itu tidak bisa diukur dengan duit tapi ketentuan Allah. Itu pasti ada hikmahnya bagi kita. Kepada keluarga almarhum agar bersabar, dibalik itu rahasia Allah yang kita tidak tahu. Sebagai orang beriman dan beragama kita menerimanya dengan ikhlas dan gunakan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga,” harapnya.(snt/10)

JustForex

Related posts