by

Petaling Banjar Gelar Pemilihan Langsung Anggota BPD

-Bangka-256 views
Proses penghitungan suara dalam pemilihan anggota BPD Petaling Banjar Minggu (7/10/2018). (foto: Cep Susanti)

MENDOBARAT – Masyarakat Desa Petaling Banjar melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2018-2024, Minggu (7/10/2018).

Dari 20 orang calon, terpilih lima orang yang akan menjadi anggota BPD Petaling Banjar yakni Zulkifli, keterwakilan Dusun 1, Yustrisno, Dusun 2, Muhammad Rizal, Dusun 3, Muhammad, Dusun 4 dan Erly Nurhayati yang merupakan keterwakilan perempuan.

Menurut Ketua panitia, Arman Anuari, pemilihan anggota BPBD berlangsung aman, lancar, damai dan semua calon dapat menerima hasil penghitungan suara. Dia menambahkan antusiasme dan partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan pemilihan sebelumnya.

“Tahapan pemilihan dimulai dari tanggal 20 September kemarin, pemilihan dan perhitungan suaranya berlangsung tanggal 7 Oktober 2018. Terpilih empat orang yang merupakan keterwakilan dusun yang ada di Petaling Banjar dan ditambah satu orang sebagai keterwakilan perempuan,” kata pemuda yang biasa disapa Apo ini.

Dalam waktu dekat, Apo menambahkan, lima calon terpilih ini akan segera dilantik. Mereka nantinya diharapkan akan menjadi anggota BPD yang bisa menjalankan fungsinya yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU