Peserta Sungailiat Triathlon 2019 Turun Drastis

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Peserta Sungailiat Triathlon tahun 2019 menurun drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini peserta yang mendaftar di event tahunan ini belum sampai 300 orang.

Padahal, pada ajang yang sama tahun sebelumnya, peserta dari mancanegara mencapai lebih dari 500 orang.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan pihaknya sudah maksimal dalam melakukan promosi event tersebut. Bahkan promosi ke tingkat nasional sudah dilakukan.

“Infonya memang berkurang untuk tahun ini, padahal kita sudah mensosialisasikan acara kita ini di Kementrian Pariwisata dan di Sentul beberapa waktu lalu,” kata Syahbudin kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Dari sosialisasi dan pertemuan dengan komunitas triathlon di Sentul beberapa waktu lalu, dia berharap dapat menarik jumlah peserta yang ikut pada event yang akan digelar pada 15 Juni nanti.

“Harapan kita jumlahnya meningkat, tapi mau bagaimana lagi, kita sudah menarik dan berusaha semaksimal mungkin,” tambah Syahbudin.

Dia membeberkan sejumlah faktor yang menyebabkan jumlah peserta Sungailiat Triathlon, diantaranya jadwal yang mengalami pengunduran serta tingginya harga tiket pesawat.

“Kita sudah bertemu sama komunitas triathlon ini, mereka kebanyakan tidak bisa ikut karena jadwalnya bertepatan dengan libur sekolah, jadi mereka ingin bersama keluarga,” terangnya.

Namun dia meyakini pada penyelenggaraan Sungailiat Triathlon tahun berikutnya akan diikuti lebih banyak peserta karena akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal semula.

“Kita optimis tahun depan lebih banyak lagi karena biasanya mereka ini sudah ada jadwalnya, terlebih lagi mereka bilang Sungailiat Triathlon ini seperti lebarannya triathlon karena disambut dan dipadukan dengan budaya kita,” ungkapnya.

Syahbudin juga mengaku tidak khawatir dengan adanya ajang serupa di Belitung dan menganggapnya sebagai motivasi agar dapat lebih baik lagi.

“Tidak perlu khawatir, justru itu (Belitung Triathlon-red) dijadikan sebagai motivasi untuk memperbaiki diri agar penyelenggaraan berikutnya lebih baik lagi, terlebih lagi kita lebih berpengalaman,” tambahnya.(mg419/10)

Related posts