Peserta lomba bercerita tingkat SD bersama Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Mina Tarmizi dan pejabat lainnya (foto: istimewa) Lewat Lomba Bercerita Siswa Diajak Gemar Membaca SUNGAILIAT -Pemerintah Daerah Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Kepustakaan (DKP) menggelar lomba bercerita bagi murid Sekolah Dasar (SD) sederajat di Hotel Novilla, Sungailiat, Selasa (25/3/2019). Lomba yang berlangsung empat hari mulai 25-28 Maret 2019 ini diikuti sebanyak 35 peserta. Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus mengatakan digelarnya lomba bercerita sebagai upaya menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak yang ada di Kabupaten Bangka. “Perlu adanya sinergisitas seluruh elemen terkait yang berkesinambungan untuk meningkatkan minat baca anak-anak kita di Kabupaten Bangka. Salah satunya lewat lomba membaca ini,”kata Zulkarnain. Lebih lanjut dirinya menuturkan pentingnya peran tenaga pendidik untuk dapat mengarahkan siswanya untuk sering mengunjungi perpustakaan. “Satuan pendidikan dapat mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai proses pembelajaran para siswa,”ungkapnya Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menumbuhkembangkan cinta anak terhadap warisan budaya daerah.(2nd/10)

  • Whatsapp
Peserta lomba bercerita tingkat SD bersama Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Mina Tarmizi dan pejabat lainnya (foto: istimewa)

Lewat Lomba Bercerita Siswa Diajak Gemar Membaca

SUNGAILIAT -Pemerintah Daerah Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Kepustakaan (DKP) menggelar lomba bercerita bagi murid Sekolah Dasar (SD) sederajat di Hotel Novilla, Sungailiat, Selasa (25/3/2019). Lomba yang berlangsung empat hari mulai 25-28 Maret 2019 ini diikuti sebanyak 35 peserta.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus mengatakan digelarnya lomba bercerita sebagai upaya menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak yang ada di Kabupaten Bangka.

“Perlu adanya sinergisitas seluruh elemen terkait yang berkesinambungan untuk meningkatkan minat baca anak-anak kita di Kabupaten Bangka. Salah satunya lewat lomba membaca ini,”kata Zulkarnain.

Lebih lanjut dirinya menuturkan pentingnya peran tenaga pendidik untuk dapat mengarahkan siswanya untuk sering mengunjungi perpustakaan.

“Satuan pendidikan dapat mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai proses pembelajaran para siswa,”ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menumbuhkembangkan cinta anak terhadap warisan budaya daerah.(2nd/10)

Related posts