by

Pesan Wagub, Tak Perlu Takut Hadapi UNBK

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah, saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA PGRI Tanjungpandan Belitung, Senin (9/4/2018).(foto: dny).

Wagub Pantau UNBK SMA di Belitung

TANJUNGPANDAN – Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Belitung.

Didampinggi Kepada Cabang Dinas Pendidikan Babel di Wilayah Belitung Adi, Abdul Fatah sekolah yang dikunjungi Wagub, pada Senin (9/4/2018), meliputi SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpandan, dan SMA PGRI Tanjungpandan.

Dalam kunjungannya, Fatah melihat langsung kondisi kesiapan sekolah menyambut UNBK tersebut, diantaranya, memantau ketersedian sejumlah komputer, jaringan listrik pada saat ujian.

Abdul Fatah mengatakan, kegiatan UNBK SMA serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Bangka Belitung. Menurut Abdul Fatah, di Babel, sudah dilaksanakan secara mandiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan empat hari terhitung, 9 hingga 12 April 2018 mendatang. Berbagai mata pelajar yang diujikan dalam UNBK ini, meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran jurusan.

Dijelaskan Wagub, di Belitung terdapat 894 pelajar dari seluruh SMA di Kabupaten Belitung mengikuti kegiatan ini. Dia berharap, para siswa-siswi mendapat nilai terbaik dalam ujian berbasis komputer ini.

“Saya berpesan kepada para siswa-siswi agar belajar yang tekun, serta tak perlu takut untuk menghadapi UNBK,” kata Abdul Fattah, kepada sejumlah wartawan, SMA PGRI Tanjungpandan, kemarin.

Sementara itu, salah satu Siswa SMA PGRI Tanjungpandan, mengaku siap menghadapi UNBK. Sebelum menghadapi ujian berbasis komputer, dia sudah mempersiapkan diri dengan cara belajar usai pulang sekolah.

Selain itu, dia juga ikut les private. “Kami ingin lulus dalam ujian ini. Setelah lulus, saya bercita-cita menumpuh pendidikan (kuliah) di luar Belitung, seperti di Yogyakarta dan Jakarta,” pungkasnya. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU