by

Pesan Parhan, Agar Anggota PMI Bekerja Maksimal

MUNTOK – Bupati Bangka Barat H Parhan Ali berpesan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bangka Barat yang baru dilantik pada Minggu (16/7) agar dapat bekerja atas dasar ikhlas dan panggilan jiwa.

“PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang memerlukan insan-insan yang mau dan mampu bekerja secara ikhlas. Menjadi pengurus maupun relawan PMI lebih merupakan panggilan jiwa. Disebut demikian, karena mengemban tugas yabg dimuliakan, yakni menolong sesama tanpa pamrih,” ujarnya dihadapan kepengurusan PMI masa bakti 2018 – 2023.

Sebagai pelindung PMI Bangka Barat, Parhan berpesan agar seluruh anggota PMI dapat bekerja secara maksimal, terutama dalam mengatasi permasalahan klasik belum terpenuhinya kebutuhan darah yang disebabkan minimnya jumlah pendonor sukarela.

“Diperlukan upaya keras dari Pengurus, anggota serta relawan PMI dalam meyakinkan masyarakat luas tentang arti pentingnya semangat kesetia kawanan sosial. setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tutur Parhan.

Masih menurut Parhan, kepengurusan PMI dalam lima tahun kedepan hendaknya dapat melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengaktifkan unit tranfusi darah untuk memenuhi kebutuhan para pendonor, mampu menumbuh kembangkan relawan-relawan muda yang senantiasa berkiprah secara sukarela, dan mampu mewujudkan gedung sebagai markas PMI Bangka Barat.

“Tahun depan pemerintah juga akan membangun fasilitas gedung PMI beserta sarana dan prasarana, yang mana nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lebih mendukung kinerja dari PMI Bangka Barat,” ujar Parhan.

Di akhir sambutannya, Parhan mengapresiasi kiprah dan keberadaan PMI yang juga sering hadir dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat disaat menangani berbagai musibah bencana alam yang terjadi di masyarakat.

PMI, sambung dia, agar terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Barat melalui OPD terkait guna menjalankan misi kemanusiaannya.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU