Pertiba Buka KKN di Tamansari

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka (STIE Pertiba) membuka langsung program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke XXVII.

Read More

KKN yang digelar di seluruh Kelurahan di Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang ini mengusung tema ‘Pengembangan sektor ekonomi UMKM dan menciptakan produk ungulan berdaya saing’ dengan dibuka Ketua STIE Pertiba, Wargianto.

Dosen Pembimbing di Kelurahan Rawa Bangun, Adrian Radiansyah mengatakan kelompok tujuh yang dianunginya

Katanya, untuk khusus kelompok 7 di bawah bimbingan Rita Deseria dibantu Ketua Kelompok Tantri Mulya Aguatono serta beberapa rekan mahasiswa angota kelompok telah melakukan beberapa kali kunjungan ke pelaku UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Rawa Bangun.

“Salah satunya pelaku UMKM yang melakukan produksi Empiang di UMKM, Rohani tersebut kami kelompok 7 telah melakukan beberapa inovasi pada kemasan produk ibu rohani dengan mengganti kemasan ditambah stiker lebel kemasan produk serta kami kelompok 7 menyiap kan mesin pres yang dibeli secara online untuk memudahkan ibu rohani mengemas empiang produk ibu rohani sendiri,”jelasnya.

Lurah Rawa Bangun, Ferdiannur sangat mengapresiasi program KKN yang dilakukan oleh STIE Pertiba ini. Katanya, dengan adanya mahasiswa semoga membawa dampak positif bagi wilayah yang dipimpinnya.

Lurah juga mengenalkan progaram Ungulan Kelurahan Rawa Bangun yaitu “SIASMARA”(Shilahturahmi Aspirasi Masyarakat).

“Semoga program program Mahasiswa kelompok 7 berjalan dengan baik dan lancar dan bisa membawa perubahan yang lebih baik di sektor UMKM,”katanya.

Dia juga menyampaikan untuk mahasiswa kelompok 7 yang bertugas di Kelurahan Rawa Bangun agar bisa mengikuti serangkaian acara yang di laksanakan oleh Kota Pangkalpinang yaitu acara pawai obor yang akan dilaksanakan pada tangal 17 Maret 2020 mendatang untuk mewakili Kelurahan Rawa bangun. “Semoga KKN ini dapat bermanfaat,” tukasnya. (bum/6)

Related posts