Pertama Puasa Sebagai Bupati, Mulkan: Enjoy Saja

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan bersama wakilnya Syahbudin saat membawa dulang saat acara Nganggung Sepintu Sedulang memperingati HUT Kota Sungailiat, beberapa waktu (foto: istimewa)

SUNGAILIAT – Bulan ramadan tahun ini merupakan puasa pertama Mulkan sebagai Bupati Bangka. Dia merasakan terdapat perbedaan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, perbedaan saat dirinya masih mejabat sebagai anggota DPRD Bangka dengan bupati terasa sangat jelas.

“Saat masih di dewan atau masyarakat biasa tidak seperti sekarang, kalau sekarang lebih enak karena bisa bertemu dengan masyarakat apa lagi saat ramadan seperti saat ini,” ungkap Mulkan, Rabu (8/5/2019).

Meski jadwal kegiatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bangka cukup padat, ia mengaku tetap enjoy dan terus semangat menjalaninya.

“Tidak ada istilah capek, nikmati saja amanat yang sudah diberikan masyarakat ke kita, kalau kita enjoy dan menikmati pekerjaan maka tidak akan terasa capek,” tambahnya.

Selain itu, perbedaan lain yang dirasakan setelah mejabat sebagai bupati adalah harus mengikuti kegiatan yang sudah terjadwal secara protokoler.

“Kalau dulu tidak ada, kalau sekarang harus ikut kegiatan-kegiatan dari protokoler. Tapi tetap kita bawa enjoy saja, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa tau sama masyarakat dan apa yang harus kita buat kedepannya,” terang Mulkan.

Mulkan mengatakan selama mengikuti salah satu kegiatan Pemkab Bangka yakni safari ramadan di desa-desa, dia tidak pernah meminta makan khusus.

Menurutnya satu menu saja sudah cukup untuknya menikmati makan bersama warga sehingga tidak perlu dipersiapkan secara khusus.

“Saya tidak ada menu khusus, cukup lempah kuning saja sudah cukup. Saya akan tetap makan,” ungkapnya.(mg419/10)

Related posts