Personel Korem – Polsek Namang Padamkan Api Karhutla

  • Whatsapp
Personel Korem 045/Gaya sedang melaksanakan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan semak belukar tepatnya dipinggir Jalan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (13/8/2019).(foto: istimewa).

NAMANG – Personel Korem 045/Gaya melaksanakan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semak belukar tepatnya dipinggir jalan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (13/8/2019).

Pemadaman api ini, tak hanya melibatkan personel Korem, melainkan juga bersinergi bersama anggota Polsek Namang.

Kapenrem 045/Gaya, Kapten Inf Adi Kurniawan melalui Dankima Korem Kapten inf Alex mengutarakan, bahwa semak belukar yang terbakar kurang lebih 1 hektar. “Sebab-sebab kebakaran, kemungkinan api berasal dari puntung rokok pengguna jalan,” tutur Alex.

Dalam waktu lebih kurang dua jam, diakuinya, kebakaran tersebut dapat diatasi. “Kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa maupun materiil,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, api baru dapat dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Setelah pelaksanaan pemadaman api berakhir, kami menghimbau warga pada setiap kegiatan di desa untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan di semak belukar pinggir jalan. Hal ini juga sudah pernah dihimbau oleh Danrem 045/Garuda Jaya agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan karena musim kemarau,” tandasnya. (bis/3)

Related posts