by

Persiapan Porprov di Bangka Tengah Capai 90 Persen

KOBA – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bangka Tengah mengatakan telah mencapai 90 persen persiapan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V di Bangka Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 24 November – 3 Desember 2018.

Dikatakan Kepala Disbudparpora Zainal, persiapan sebanyak 90 persen tersebut mencakup venue-venue, penginapan atlit dan official, konsumsi, transportasi, dan persiapan pembukaan Porprov di Gedung Olahraga Bangka Tengah.

“Dalam Porprov sebanyak 23 Cabor, untuk satu lintasan atletik selesai. Kemudian kolam renang akan selesai pada pertengahan Bulan Oktober 2018 bisa pakai. Selanjutnya, venue kolam renang dari pagu 90 Milyar telah terserap sebanyak Rp40 Milyar,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (10/10/2018).

Dikatakannya, disiapkan juga venue alternatif yakni GOR Amik Atma Luhur untuk Cabor Silat, Gedung Olahraga Kacang Pedang dan GOR Sahabudin untuk Cabor Bulu Tangkis. Kemudian berikutnya kita siapkan alternatif yakni kolam renang.

“Persiapan dikatakan telah mencapai 90 persen, kemudian tanggal 15 November 2018 sudah siap semua venue masing-masing cabor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk lokasi venue di Pangkalan Baru, maka penginapan atlit khusus wilayah Kecamatan Pangkalan Baru. Demikian juga bila venue di Koba, maka penginapan diwilayah Koba yakni sekolah SD, SMP, dan SMA. Sementara itu, untuk wasit akan diinapkan di Diklat BKPSDMD Bangka Tengah.

“Kemudian cabor gulat, taekwondo, bridge, dan lainnya diinapkan di sekolah Pangkalan Baru. Khsusus tempat sudah dicek, yakni lokasi, air, kasur dan pelengkap lainnya,” tuturnya.

Diungkapkannya, sekolah diliburkan selama pelaksanaan Porprov V Tahun 2018. Untuk di Kecamatan Koba, sebelum tanggal 24 November 2018 sudah diliburkan. Kemudian cabor volly, maka tanggal 17-19 November Tahun 2018 sudah diliburkan.

“Khusus di Pangkalan Baru sekitar tanggal 21 November 2018 sudah diliburkan. Kemudian transport, disiapkan 20 bus ditambah pick up. Untuk penyambutan PB disiapkan mini bus. Pembukaan, wacana ada aksi terjun payung sekitar 15-20 tim,” tutup Zainal. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU