Permata CAI di Pantai Tanjung Kerasak, Tanamkan Motto Pemuda Beriman

  • Whatsapp
Penyerahan cenderamata dari ketua panita kepada anggota Polres Bangka Selatan.(foto: istimewa)

TOBOALI -Puluhan pemuda-pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dari lima kabupaten/kota di Pulau Bangka selama tiga hari mengikuti Perkemahan Masa Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) 2019 ke-40 di Pantai Tanjung Kerasak, Toboali, Bangka Selatan.

Negeri Junjung Besaoh ini dipercaya sebagai tuan rumah dalam kegiatan Permata CAI pada tahun ini, yang sebelumnya di tahun 2018 diadakan di Pantai Tanjung Ular, Mentok, Bangka Barat.

Kegiatan dengan tema ‘Meningkatkan Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa, Melalui Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Profesional Religius, Menuju Indonesia Yang Lebih Sejahtera’, ini menjadikan bukti bahwa generasi muda LDII dapat mengintroduksi entrepreneurship, leadership, dan berperan serta membangun pemuda profesional religius.

Adapun unsur pemuda yang ikut serta dalam kegiatan Permata CAI ini terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, dan mubaligh/ mubalighot muda LDII.

Ketua DPD LDII Bangka Selatan, Sukirman usai penutupan kegiatan menyampaikan, Permata CAI yang ke-40 ini selain sebagai ajang pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa yang profesional religius, juga sebagai momentum untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata unggulan di Bangka Selatan.

“Insya Allah para peserta bisa memahami apa yang kita gembleng selama tiga hari di Pantai Kerasak, semoga bermanfaat untuk bekal kehidupan sehingga mereka bisa memiliki motto pemuda beriman : kecil terbina, muda berkarya, hidup bersahaja, berkeluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,” pungkasnya.(rls)

Related posts