Perlombaan HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Teladan Meriah

  • Whatsapp
Anak Kelurahan Teladan Toboali semangat mengikuti Lomba makan Kerupuk dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.(foto: dedy).

TOBOALI – Perlombaan memperingati HUT RI ke-74 yang digelar Panitia Pemuda Jalan Bina Praja Kelurahan Teladan Toboali berlangsung meriah, Minggu (25/8/2019).

Para peserta anak-anak mulai dari TK, SD hingga SMP ini sebelum bertanding mengenakan pita bendera merah putih di kepalanya masing-masing.

Ketua Panitia, Slamet didampingi Sekretaris Asep mengungkapkan, para peserta wajib memakai pita bendera merah putih untuk mengajak para anak-anak pelajar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan RI.

“Kita ingatkan mereka bahwa bendera merah putih ini berkibar atas pergorbanan yang luar biasa dilakukan para pahlawan kita, sehingga kita wajib menghormatinya, serta bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan serta adik adik pelajar dapat belajar dengan tekun tentunya,” kata Slamet.

Sementara itu, sekretaris panitia Asep mengungkapkan sejumlah perlombaan anak-anak yang digelar adalah makan kerupuk, bawa kelereng pakai sendok, lari karung, masuk paku ke dalam botol, gigit koin, memukul air di plastik serta tarik tambang.

Di sisi lain Slamet mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan.

“Selain itu, tentunya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, mendorong rasa bangga terhadap tanah air, perlombaan mengajarkan kepada anak-anak memiliki jiwa sportifitas serta kita berusaha menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan,” imbuh Slamet.

Warga Jalan Bina Praja, Dewi, berharap tahun mendatang kegiatan bertambah meriah serta melibatkan banyak warga dalam kepanitian sehingga perayaan HUT RI dapat dirasakan seluruh warga.

“Harapan kita tahun depan acara lebih banyak serta lebih meriah lagi. Kalau tahun ini hanya melibatkan panitia kecil, tahun depan mungkin bisa melibatkan panitia yang cukup besar, sehingga perayaan HUT RI benar-benar dirasakan banyak warga Jalan Binar Praja Kelurahan Teladan Toboali dan sekitarnya,” harap Dewi. (raw/3)

Related posts