Peringati HUT Pertama, PBB Gelar Baksos

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Paguyuban Bangka Bersatu (PBB) wilayah Sungailiat menggelar bakti sosial donor darah, pengobatan gratis dan pembagian sembako di Gedung Leota Kudai, Sabtu (21/9/2019). Kegiatan itu dalam rangka memperingati ulang tahun pertama paguyuban itu.

Ketua Paguyuban Bangka Bersatu, Heriyanto mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut hanya diperuntukkan untuk 100 orang yang berada di lingkungan Sungailiat. Dia menegaskan melakukan seleksi agar kegiatan tersebut tepat sasaran.

“Biaya yang digunakan untuk kegiatan bakti sosial ini bersumber dari iuran anggota yang dikumpulkan setiap bulannya dan dari beberapa donatur yang peduli akan kegiatan ini,” kata Heriyanto disela-sela kegiatan.

Dia berharap, semoga kegiatan yang dilakukan saat ini kedepan dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Pihaknya menginginkan bagi masyarakat Bangka yang mapan dapat tergerak hatinya untuk saling membantu.

“Kami setiap bulannya juga memberikan bantuan rutin berupa sembako kepada 17 orang yang tersebar di wilayah Sungailiat. Kami akan terus merekrut anggota baru, dengan banyaknya anggota yang bergabung maka semakin banyak juga warga kurang mampu yang dapat kita bantu. Dan selama 1 tahun berdiri ini kita juga sudah sekali melakukan aksi bedah rumah dan pembagian kursi roda,” tegas Heriyanto.

Sementara Ketua PBB Pusat, Neo Nurdi Frederikus yang turut hadir dalam kegiatan baksos menyampaikan tujuan dilakukannya kegiatan itu untuk menunjukkan kepedulian sesama orang Bangka.

“Kita lakukan ini lintas agama, suku dan ras. Dan kami dirikan PBB ini untuk siapa saja, baik anggotanya dan siapa yang akan menerima bantuan. Dan untuk PBB wilayah Sungailiat ini pergerakan dan perkembangannya sangat luar biasa,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia tegaskan, jika apa yang dilakukan oleh PBB wilayah Sungailiat sudah sangat tepat, karena sesuai dengan visi misi. Dirinya katakan kedepan akan memperluas jaringan agar lebih banyak lagi yang dapat dibantu.

“Saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam PBB sudah sebanyak 1.400 orang. Dengan melakukan kegiatan seperti ini, kami selaku pengurus mendapatkan kepuasan batin,” tegasnya.(mla/10)

Related posts