Peringati HUT ke-42, PT Timah Gelar Khitanan Massal & Donor Darah

  • Whatsapp


SUNGAILIAT – PT Timah Tbk menggelar bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah, Kamis (19/7/2018) di Kantor PT Timah Sungailiat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PT Timah Tbk ke-42 Tahun.

Sebanyak 76 anak dari keluarga tidak mampu ikut dalam kegiatan khitanan massal dari 80 kuota yang disediakan panitia. Sedangkan untuk donor darah diikuti sebanyak 60 orang.

“Jangan takut, biasa saja karena alat sekarang untuk sunat lebih canggih daripada jaman dulu,” Kepala Divisi Keteknikan dan Sarana PT Timah Ari Wibowo ketika memberi semangat kepada peserta khitanan massal.

Bakti sosial yang digelar di Sungailiat, menurutnya, dilaksanakan untuk kedua kalinya dimana khitanan massal pertama dilaksanakan di Kantor Pusat PT Timah.

Kegiatan serupa, lanjut Ari, akan dilaksanakan di semua wilayah produksi PT Timah seperti Belinyu, Pangkalpinang, Sungailiat, Muntok, Toboali dan Kundur.

“Mohon doanya agar PT Timah tetap jaya sehingga bisa berkontribusi bagi masyarakat semuanya,” harap Ari.

Sementara itu, Kabid Humas di PT Timah Anggi Siahaan mengatakan kegiatan khitanan massal dan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan animo masyarakat banyak sehingga setiap tahun kuotanya selalu bertambah.

“Masyarakat sudah tahu, setiap tahun itu ada bulan bakti PT Timah sehingga bagi mereka yang kurang mampu akan mendaftarkan ke kita,” jelas Anggi.

Untuk tenaga medis PT Timah, kata Anggi, bekerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, Medika Stania dan RSBT. Sedangkan untuk donor darah, pihaknya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangka.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini PT Timah Tbk bisa betul-betul hadir ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts