Peringati HANI, BNNK Bangka Gelar Dialog

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan dialog bersama dengan anak muda dan pelajar di Gedung Sepintu Sedulang, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’ ini dihadiri pejabat tinggi di Kabupaten Bangka seperti Bupati Mulkan, Kalapas Bukit Betung, serta Waka Polres Bangka.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan generasi muda harus memiliki semangat untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Untuk pemberantasan narkoba
dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian unsur masyarakat.

Dalam dialog tersebut, pihaknya turut mengundang generasi milenial seperti pemuda dan pelajar agar bisa lebih tahu mengenai narkoba sehingga bisa memberi pengetahuannya tersebut ke teman-temannya yang lain.

“Disini kita akan kasih tahu bahayanya narkoba sehingga ilmu ataupun pengetahuannya ini bisa diinfokan lagi ke teman-temannya yang lain. Kita tidak ingin generasi muda kita ini rusak karena narkoba,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa ada beberapa langkah yang dilakukan oleh pihak BNN dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba. Salah satunya adalah strategi demand production yakni tindakan preventif guna memberikan kekebalan kepada masyarakat agar mereka imun terhadap penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu juga melalui strategi supply production yakni melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur sehingga sindikat narkotika jera,” terang Eka.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan menambahkan akan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencegah dan melindungi generasi muda dari jeratan narkoba.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta BNN. Selain itu kami juga selalu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA supaya anak-anak kita tidak terjerumus dari dunia narkoba ini,” ungkapnya.(mg419/10)

Related posts