Peringatan HKN ke-53 di Bateng, Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal

KOBA – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53 tahun, Pemkab Bangka Tengah (Bateng) menggelar senam massal di Bundaran Tugu Ikan Koba, Minggu pagi (12/11/2017). Senam itu diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat Bateng. Bupati Ibnu Saleh langsung ambil posisi depan untuk menyemangati peserta senam Gemufamire bersama masyarakat.

Hadir juga sekda, kepala OPD, camat, perwakilan seluruh Puskesmas se-Bateng dan unsur Muspika. Setelah senam diikuti kegiatan Car Free Day, Deklarasi Desa Stop BABS serta penampilan Sketsa Komedi “Germas & Stop BABS oleh Grup Komedi Gawe Gile.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” itu sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,” ujar Ibnu.

Dikatakannya, penyelenggaraan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS).

“Keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait, dengan Germas kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat,” terangnya.

“Peringatan HKN ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan,” tambahnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mengikuti seluruh rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dengan penuh semangat dan suka cita. “Saya mengajak kita semua untuk senantiasa mengenang jasa para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdian mereka serta mendoakannya agar mendapat ampunan serta tempat yang layak disisi Allah SWT,” tukasnya. (ran/10)

No Response

Leave a reply "Peringatan HKN ke-53 di Bateng, Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal"