by

Perindo Pertama di KPU Babel, Keempat di Kota

Serah Berkas- Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng didampingi pengurus menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg secara simbolis kepada Ketua KPU Babel Davitri didampingi komisioner KPU Puji dan Deni di KPU Babel, Minggu (15/7/2018) pagi. (foto: Roni Bayu)

Daftarkan Bacaleg
Silon Jadi Kendala

PANGKALPINANG – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi partai pertama yang mendaftarkan anggota legislatifnya ke KPU Babel, Minggu (15/7/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Babel Davitri didampingi komisioner KPU Puji dan Deni mengatakan, Perindo menjadi partai yang pertama mendaftar dan dengan persyaratan yang cukup. “Semua berkas yang disampaikan akan kami periksa dan dicocokkan dengan sistem,” kata Davitri.

Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng menyampaikan, kedatangan Perindo Babel ke KPU, guna mendaftarkan para Bacaleg nya ke KPU Babel.

“Berdasarkan penanggalan China, bulan 6 tanggal 3, 6 tambah 3 menjadi 9 dan merupakan hari yang baik. Jadi kami mendaftar tanggal 9, jam 9 dan partai kami nomor 9. Jadi 999,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD Perindo Kota Pangkalpinang Sarpin saat ditemui di KPU Pangkalpinang menyampaikan, seluruh persyaratan telah disiapkan sejak lama. Hanya saja katanya, sistem Silon yang sulit diunggah, menyebabkan pendaftaran sedikit tertunda.

“Kalau berkas selain yang soal Silon, sudah lengkap. Kita berlomba saat mau memasukkan Silon nya,” terangnya.

Dvisi Hukum KPU Pangkalpinang M Atobi menuturkan, Partai Perindo Kota Pangkalpinang, menjadi partai keempat yang mendaftar ke KPU Pangkalpinang. Sebelumnya, Partai Hanura, PKS serta PPP. “Ini partai yang keempat,” terangnya singkat.

Targetkan Satu Kursi Per Dapil

Ketua DPW Partai Perindo Babel Hermanto Phoeng, menargetkan satu kursi per Dapil dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Target kita satu kursi per Dapil. Apalagi untuk Dapil Pulau Belitung karena gabungan dua kabupaten, target kita dua kursi. Karena disitu ada mantan Wakil Gubernur Bangka Belitung Syamsudin Basari,” katanya.

Pria yang kerab disapa Aliong itu menegaskan, DPW Perindo Babel telah melakukan seleksi yang cukup ketat untuk mendorong Caleg-nya dalam Pemilu 2019.

“Kami sudah melakukan seleksi sangat ketat, agar nanti kader-kader yang duduk di DPRD bisa amanah,” imbuhnya.

Kader Perindo lanjutnya, harus mempunyai jiwa yang besar, karenanya Perindo sejak awal mencari kader-kader yang terbaik untuk di DPRD nantinya.

“Selain kader murni Perindo, kita juga mengambil eksternal, memperkuat perindo dan meraih kursi agar menjadi amanah. Kita benar-benar seleksi, agar tidak ada dewan yang nantinya duduk tidak melakukan korupsi untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,” tegasnya.

“Kami sangat berharap, dukugan dan doa dari masyarakat. Yang kami daftarkan ini, sudah benar-benar diseleksi. Semoga kader kami mendapat amanah oleh masyarakat,” harapnya. (ron/10)

PPP Daftar ke-3

Sementara itu, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/7/2018) juga mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Pangkalpinang. Penyerahan persyaratan bacaleg diserahkan Ketua DPC PPP Pangkalpinang Depati Gandhi dan diterima oleh Ketua KPU Pangkalpinang, M Yusuf didampingi Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Penti.

Hadir bacaleg dari seluruh dapil di Pangkalpinang guna meramaikan pendaftaran tersebut. PPP menjadi partai ketiga yang mendaftar dan dengan persyaratan cukup. Sehari sebelumnya, Partai Hanura menjadi peserta pertama dan disusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua KPU Pangkalpinang Yusuf, mengatakan dari seluruh persyaratan yang ada, telah dipenuhi oleh PPP. Semua berkas yang disampaikan akan dilakukan periksa dan dicocokkan dengan sistem. “ini akan memudahkan kami untuk memverifikasi data-data dan persyaratan yang sudah diserahkan ke kita. Sejauh ini belum ada kendala yang signifikan,”ujarnya.

Sementara Ketua PPP Pangkalpinang Depati Gandhi mengatakan, partainya optimis di Pileg 2019 mendatang akan mampu bersaing dan mempertahankan kursi pimpinan di DPRD. Katanya, kandidat yang diusung oleh PPP adalah orang-orang yang berkualitas yang disuguhkan kepada masyarakat untuk mengemban amanah menjadi wakil rakyat. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU