Peresmian Pojok Baca Hingga Donor Darah Ramaikan Lega Vista

  • Whatsapp
Salah seorang warga Komplek Perumahan Lega Vista yang beralamat di Jalan Kampak, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Pangkalpinang, saat mendonorkan darahnya ke Petugas Donor Darah PMI Pangkalpinang. (foto: istimewa).

Saat Malam Pembagian Hadiah Lomba HUT RI

PANGKALPINANG – Berbagai kegiatan mulai dari Peresmian Pojok Baca Levis 4 Peresmian Pos Kamling Garuda hingga Donor Darah meramaikan malam Pembagian Hadiah Lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 Masyarakat Komplek Perumahan Lega Vista yang beralamat di Jalan Kampak, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Pangkalpinang.

Kegiatan yang boleh dikatakan cukup langka dilaksanakan untuk setingkat komplek perumahan pada Sabtu (24/8/2019) tersebut, dihadiri langsung Kepala Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang Anggo Rudi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Donal Tampubolon, sekaligus meresmikan Pos Kamling dan Pojok Baca.

Selain itu, juga hadir Kapolsek Taman Sari AKP Teguh, Babinkamtibmas, Babinsa, Sekretaris PMI kota Pangkalpinang Wahyono, Lurah Jerambah Gantung Erinaldi, Subdenpom, Koramil, dan Perwakilan PLN Wilayah Bangka.

Ketua Panitia Deang Hilalludin yang juga Ketua RT setempat, menjelaskan kegiatan ini, dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke- 74 tahun 2019.

“Inti dari rangkaian kegiatan ini, yaitu silaturahmi di antara warga, dan ini sangat penting sinergi antar warga, Pemda dan aparat demi keamanan dan kemajuan. Karena, kemajuan suatu daerah bukan hanya tanggung jawab Pemda saja, akan tetapi peran masyarakat, dunia usaha, dan aparatnya juga harus mendukung,” jelas Deang.

Dengan adanya Pos Kamling hasil swadaya warga setempat, Deang berharap, semoga dapat terciptanya rasa aman di lingkungan mereka.

Berkenaan dengan Pojok Baca, Ia juga berharap bisa menambah minat baca warga yang ada di Komplek Perumahan Lega Vista. “Harapan warga disini, Developer atau Pemda dapat segera mengaspal jalan komplek, karena saat kemarau jalan berdebu, dan bila musim hujan becek,” beber Deang Hilalludin.

Sementara itu, Wahyono selaku Sekretaris PMI Pangkalpinang, mengucapkan terima kasih kepada warga komplek Lega Vista yang telah menyumbang darah walau hanya dapat 9 kantong darah.

“Ini sudah luar biasa, karena semua baru pertama kali donor. Semoga 3 bulan kedepan bisa donor darah kembali,” harap Wahyono.(vip/3).

Related posts