Pererat Silaturahmi, KONI Bangka Bukber Bersama Atlet

  • Whatsapp

SUNGAILIAT -KONI Kabupaten Bangka bersama dengan Pengcab Olahraga dan atlet menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Pondok Olah Raga KONI Bangka, Sabtu sore (25/5/2019).

Ketua KONI Bangka, Deny Hasbi mengatakan berbuka puasa dilaksanakan secara rutin setiap bulan suci ramadan sejak dua periode kepengurusan dia selaku ketua KONI.

Menurut dia, di bulan ramadan ada beberapa cabang olahraga yang atletnya tetap melaksanakan latihan rutin walaupun volume latihan tidak seiintensif hari biasa.

“Acara ini untuk menjalin ukhuwah islamiyah, silaturahmi dan kebersamaan diantara para pengurus serta pengcab olahraga serta atlet dan masyarakat,”kata Deny dalam sambutannya.

Acara diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustaz Sarmili dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka. Dia mengulas terkait pentingnya kejujuran.

Menurut dia, puasa di bulan suci ramadan sebagai sarana untuk melatih kejujuran dan hendaknya kejujuran tersebut ditanamkan sejak dini, bagi anak-anak dari hal yang kecil.

“Saya berharap dengan berpuasa di bulan ramadhan, kita semua sudah dilatih untuk bersikap jujur dan bersikap yang baik ini, akan kita juga terapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah ramadan nanti, ”ujar Sarmili.(2nd/10)

Related posts