by

Perbankan Diminta Siapkan Dana Tunai di ATM

-Berita Kota-327 views

PANGKALPINANG- Perbankan yang ada di Bangka Belitung (Babel), diminta untuk menyiapkan dana atau uang tunai di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di Babel. Hal ini untuk mengantisipasi transaksi keuangan selama libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Ini sangat penting agar layanan ATM beroperasi optimal selama liburan, imbauan gubernur sudah dilayangkan, kita berharap perbankan sudah melakukan persiapan dan antisipasi,” kata Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi, Jum’at (6/6/2018).

Dia meminta, meskipun libur atau cuti bersama lebaran, namun pelayanan perbankan khususnya melalui ATM tidak ikut libur, karena transaksi nontunai dipastikan akan terus berjalan meskipun libur.

“Apalagi wisatawan yang berlibur, pastinya mereka tidak membawa uang cash dan mengandalkan ATM untuk mengambil uang, makanya jangan sampai ATM nanti gak ada masalah,”kata Yan.

Selain wisatawan, ASN di Pemprov Babel juga sudah menggunakan transaksi nontunai untuk setiap pembayaran gaji, sehingga ribuan ASN juga dipastikan akan mengandalkan ATM untuk mendapatkan uang.

“Di pemprov sejak 1 Januari sudah pakai sistem nontunai, pakai transfer sehingga kebutuhan uang di ATM sangat banyak, ribuan pegawai ASN dan seluruh kabupaten juga sama,” imbuhnya.(nov/10)

Comment

BERITA TERBARU