Perbakin Bangka Gelar Kejuaraan Menembak

  • Whatsapp

Jaring Atlet untuk Ajang Porprov dan PON
Suharto: Atlet Menembak Babel Sangat Minim

SUNGAILIAT – Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan kejuaran menembak dengan memperlombakan tiga kelas. Digelarnya kejuraaan ini untuk mengembangkan minat dan bakat atlet menembak dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Pengurus Cabang PB Perbakin Kabupaten Bangka, Suharto, mengatakan kejuaraan ini juga dilaksanakan untuk menjaring atlet menembak yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung yang ke-5 di Bangka Tengah pada tahun 2018 nanti dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 nanti.

Sekarang ini atlet menembak Babel sangat minim. Dulu kita memiliki atlet menembak, namun Babel hanya punya satu atlet menembak saja. Karena itu kita menghimbau kepada pihak kepolisian, TNI, masyarakat dan pelajar sekiranya memiliki hobi menembak agar dapat mengikuti kejuaraan tersebut,” harap Suharto.

Baca Lainnya

Kejuaraan menembak ini, lanjut dia, akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2017 mulai pukul 08.30 WIB bertempat di Anggit Shooting Club (ASC), Jl. BBI Desa Tutut Kecamatan Pemali. Dengan menggunakan senapan gas dan pompa caliber 4,5 mm, kelas yang diperlombakan adalah Tiga Sikap (Tiarap, Jongkok, Berdiri) dengan jarak tembak 33 meter, sasaran Metal Silhoutte. Kelas Berdiri dengan sasaran target berjarak 30 meter serta 3) dan Kelas Berdiri dengan sasaran target berjarak 10 meter.

Kita telah mengagendakan bahwa setiap tahun Pengcab Perbakin akan menggelar kejuaraan menembak. Mudah-mudahan juga akan diikuti oleh Pengurus Caban Olahraga lainnya. Harapannya event-event olahraga berskala nasional dan internasional akan diselenggarakan di Bangka Belitung,” tutup Suharto.(nov/rls/10)

Related posts