Perbaiki Prestasi Perpustakaan, DKPUS Bateng Minta Petunjuk DKPUS Babel

  • Whatsapp
Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin saat menerima kunjungan Kepala DKPUS Bangka Tengah, Budi Utama.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) kembali kedatangan tamu. Mereka adalah Kepala DKPUS Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta jajarannya.

Kedatangan mereka ke DKPUS Babel yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman atau berada persis disamping Mapolres Pangkalpinang, dalam rangka mereka (DKPUS Bateng-red) untuk meningkatkan prestasi dalam pengelolaan perpustakaan, termasuk Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Babel.

Oleh karena itu, pada Selasa (14/7/2020), DKPUS Bateng yang di pimpin langsung Kepala DKPUS Bateng, Budi Utama meminta petunjuk dan masukan dari Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf.

“Kami minta petunjuk dan masukan bagaimana caranya meningkatkan dan memperbaiki prestasi Perpustakaan di Bangka Tengah, terutama dalam Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi. Sebab, dari hasil Lomba Perpustakaan tahun sebelumnya, Bangka Tengah masih berada di peringkat harapan,” kata Budi.

Baca Lainnya

Mendengar ungkapan Kepala DKPUS Bateng, Budi Utama, Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf Suryadin merasa tersanjung.

Di ruang kerjanya, Asyraf menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala DKPUS Bateng bersama jajarannya, yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi ke DKPUS Babel.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan dan keinginan dari DKPUS Bateng untuk meningkatkan perpustakaan di Bateng. Kami pada prinsipnya siap saling membantu, dalam upaya perbaikan Perpustakaan Bateng ke depannya,” ujar Asyraf.

Asyraf juga menyampaikan sekilas mengenai Kabupaten yang meraih Juara Lomba Perpustakaan tahun sebelumnya, sekaligus memberikan sejumlah masukan untuk DKPUS Bateng, sebagai langkah meningkatkan prestasi perpustakaan.

DKPUS Babel juga, ditambahkan Asyraf, sedang berupa untuk mengembangkan perpustakaan yang dikelola DKPUS Babel. Direncanakan, ke depan eks Polres Pangkalpinang, setelah Polres pindah ke tempat baru, akan dijadikan gedung perpustakaan.

Dalam kesempatan itu, Kepala DKPUS Babel turut didampingi sejumlah Pejabat dan Pustakawan DKPUS Babel.(rel/aliyah/3).

Related posts