Perayaan HUT RI ke-75 tidak Perlu Banyak Panitia

  • Whatsapp
Wagub memimpin rapat lanjutan pembahasan peringatan HUT RI.(foto: umar).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Babel, Tarmin AB, memimpin Rapat Pemantapan Panitia HUT RI ke- 75 tahun 2020 tingkat Provinsi Babel, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Senin (27/7/2020).

Dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengkritisi jumlah panitia rangkaian kegiatan penyelenggaraan HUT RI ke-75. Menurutnya, perayaan tahun ini tidak perlu banyak panitia, karena hanya diselenggarakan secara sederhana, dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Ada hal menarik bagi saya, mengenai format kepanitiaan banyak dan panjang yang disusun. Tahun lalu, memang totalitas kegiatan menyeluruh. Namun, tahun ini sebaliknya, disederhanakan tidak perlu panitia yang banyak,” tegasnya.

Kritik ini, ditujukan Wagub Abdul Fatah kepada Bankesbangpol selaku koordinator. Sedangkan untuk rangkaian kegiatan formal seperti penaikan, penurunan bendera, renungan suci, dan kegiatan semi formal seperti tabur bunga, Wagub Abdul Fatah mengatakan, tetap sesuai kesepakatan rapat minggu lalu.

Baca Lainnya

Sementara itu, terkait pelaksanaan pidato kenegaraan Presiden, Sekretaris DPRD Babel Syaifuddin mengatakan, akan dilaksanakan sesuai rundown acara dengan total undangan yang diperkirakan sejumlah 80 orang, terdiri dari Forkopimda Babel dan Anggota DPRD Babel.

Untuk kegiatan renungan suci, akan dilakukan pada hari Minggu 16 Agustus pukul 00.00 WIB di TMP Pawitralaya, dengan peserta lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, yakni barisan kelompok perwira 40 orang saja dan barisan pasukan empat pleton saja.

Sedangkan kegiatan tabur bunga akan dilakukan pada 17 Agustus setelah upacara virtual, dilaksanakan di Dermaga Pelindo, dengan undangan Forkopimda Babel, diperkirakan pukul 14.00 telah selesai.

Turut dihadirkan dalam rapat pemantapan HUT RI ke-75 ini, pimpinan instansi vertikal dan kepala OPD terkait dari lingkungan Pemprov Babel.(Lisia/Adv).

Related posts