by

Peran RT/RW Tingkatkan Partisipasi Pemilih

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengharapkan peran RT/RW yang ada di Kota Pangkalpinanh untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih dalam Pilkada mendatang.

Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mengatakan dirinya sempat bertemu perwakilan RT/RW. Katanya, RT/RW telah disampaikan agar dapat mengajak warga untuk meninggalkan golput sehingga partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang dapat ditingkatkan.

Menurutnya, peran RT/RW sangatlah penting dalam mengajak warganya untuk mensukseskan Pilkada mendatang. Dirinya berharap agar partisipasi pemilih nanti bisa mencapai angka 80 persen.

“RT/RW bisa mengajak warganya, kalau tidak sempat bisa disempatkan, kita berharap angka partisipasi pemilih meningkat mencapai 80 persen, syukur bisa mencapai 90 persen,”ujarnya.

Ia pun menekankan, agar para RT/RW bisa menjaga netralitas.

Selain itu dirinya berharap suasana kondusif tetap terjaga hingga pada saat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota mendatang.

“Saya harapkan untuk menjaga netralitas, setiap kita punya pilihan itu hak kita, tapi netralitas penting, dan juga peran RT/RW diharapkan dapat menjaga kondusifitas lingkungan kita hingga Pilwako mendatang,”tukasnya. (bum/6)

Comment

BERITA TERBARU