Peran Bintara Perlu Ditingkatkan

No comment 150 views

Prajurit TNI Korem 045 Garuda Jaya memberikan penghormatan dalam Upacara Bendera di Makorem Senin (8/1/2018).(foto: rell).

NAMANG – Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/Garuda Jaya, Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda mengatakan bahwa peran Bintara sangat penting dalam satuan.

Sebagaimana yang pada umumnya sering disebutkan bahwa Bintara merupakan tulang punggung satuan.

Demikian disampaikan Kasrem yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam kegiatan upacara bendera mingguan di lapangan upacara Makorem, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, peran Bintara perlu ditingkatkan dan begitu pentingnya peran Bintara tersebut maka perlu untuk membentuk forum Bintara khususnya bagi Bintara tinggi tiap-tiap staf yang ada di Makorem.

“Forum Bintara ini perlu ditindaklanjuti yang nantinya semua kegiatan dan warna satuan mulai dari sejarah satuan, prosedur tetap (Protap) satuan akan difungsikan oleh para Bintara. Selain itu kedisiplinan, kemampuan dan intekektual prajurit akan diserahkan kepada Bintara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Rakyat Pos, Senin malam.

Bagaimana penempatan personel, dia menambahkan, seperti apa dan bagaimana tindak lanjut tugas sehari-hari serta bagaimana kebijakan-kebijakan satuan itu bisa semua dirangkum oleh Forum Komunikasi Bintara. (bis/3).

No Response

Leave a reply "Peran Bintara Perlu Ditingkatkan"