Per 1 Oktober, Disiplin Anggota Dewan Diperketat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Per 1 Oktober 2017, BK (Badan Kehormatan) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan lebih memperketat disiplin para anggota dewan. Pasalnya, selama ini BK banyak menerima keluhan masyarakat soal disiplin anggota dewan, ketika mau menyampaikan aspirasinya banyak para anggota dewan justru tidak berada ditempat. Tidak hanya itu saja, pertemuan dengan eksekutif juga dikeluhkan karena sering tidak kuorum dan hanya dihadiri dua hingga tiga anggota dewan saja.

“Satu Oktober, kita akan mengundang seluruh ketua-ketua fraksi dan pimpinan DPRD, agar dapat melakukan kesepakatan bersama. Memang kita akui, aturan soal etika tersebut memang tidak ada, akan tetapi kita mengajak agar anggota dewan lebih disiplin mengikuti rapat,” kata Ketua BK DPRD Babel Haryadi kepada Rakyat Pos, di gedung DPRD Babel, Selasa pagi (19/9/2017).

“Kami harapkan kawan-kawan sadar, untuk membuat kesepakatan. Kalau anggota dewannya tidak membahas bersama dinas, apa konsekuensinya, agar ada kesepakatan bersama,” tutupnya. (ron/1)

Related posts