Bangka Barat

Pepelingasih Bersama Diskepora Babel Gelar Aksi Nyata Pemuda Sadar Lingkungan

Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih Babel bersama Diskepora Babel menggelar aksi nyata berupa Program Pemuda Sadar Lingkungan di Pantai Pasir Kuning, Tempilang, Bangka Baat.(foto: ist/reza).

RAKYATPOS.COM, TEMPILANG – Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Babel bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung (Diskepora Babel) dalam rangka untuk membentuk karakter pemuda peduli lingkungan menggelar aksi nyata berupa Program Pemuda Sadar Lingkungan,

Mengusung tema “Lend Your Hand, Save The Environment” bagi generasi muda, diat tersebut melibatkan seluruh komunitas pemuda Se-Kecamatan Tempilang.

Kegiatan Pemuda Sadar Lingkungan yang dilaksanakan oleh komunitas Recycling Generation Babel kemarin, dipusatkan di Pantai Pasir Kuning Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Gerakan Pemuda Sadar Lingkungan tersebut diikuti sebanyak 50 pemuda-pemudi yang pesertanya dibatasi agar kondisi pelaksanaan tetap bisa kondusif dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Pelaksana Program Pemuda Sadar Lingkungan dan juga Founder Recycling Generation Babel, Orie Fachridho Hermawan mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa. Itu melihat dari antusias peserta yang aktif.

‘’Peserta antusias sekali. Dari awal kegiatan hingga akhir mereka terlihat aktif untuk mengikuti kegiatan, diantaranya penandatanganan komitmen aksi nyata, pembagian bibit tanaman buah, penanaman pohon serta perlombaan mengumpulkan sampah yang nantinya dijadikan bata sampah atau Ecobrick,” jelas Orie.

Ia berharap, kegiatan Program Pemuda Sadar Lingkungan ini, nantinya akan selalu diterapkan dan menjadi budaya pengurangan sampah.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat diterapkan terutama dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar, dengan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang harus selalu keberlanjutan,”  katanya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengapresiasi kegiatan Pepelingasih Babel sebagai pelopor pemuda dalam kegiatan Pemuda Sadar Lingkungan yang diikuti pemuda-pemudi se-Kecamatan Tempilang.

Ferdiyan berharap, pemuda-pemudi yang sadar dengan lingkungan agar dapat dipertahankan. Kaena, dengan mencintai lingkungan nantinya akan mendapatkan hasil.

“Tetap pertahankan kesadaran mencintai lingkungan, nanti kita akan mendapatkan hasilnya, seperti pariwisata kita akan meningkat, bersih dan menjadi daya tarik wisatawan yg akan berkunjung,” ujarFerdiyan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top