Penyemprotan Disinfektan Lanjut ke Gedung Diklat dan SKB

  • Whatsapp
Relawan PMI Bangka Barat menyemprotkan disinfektan ke Gedung Diklat Bangka Barat.(foto: ist/dok.pmi).

RAKYAT POS.COM, MUNTOK – Memasuki pekan ketiga mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih bersemangat memberikan kepeduliannya.

Di hari Senin (6/4/2020) ini, melalui delapan tenaga relawannya, penyemprotan disinfektan sekaligus promosi kesehatan PMI Bangka Barat berlanjut ke dua fasilitas publik, yaitu Gedung Diklat dan Gedung SKB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery mengatakan, meski dengan peralatan yang cukup terbatas, kegigihan para relawan PMI tidak kendor demi membantu pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19 ini, terutama di daerah Barat Pulau Bangka yang berbatasan langsung dengan Pulau Sumatera.

“Keterbatasan bukan kendala bagi kami untuk membantu sesama. Dengan delapan orang personel relawan, peralatan yang kami gunakan ke dua titik penyemprotan terdiri dari 3 alat semprot manual, 3 alat semprot elektrik, 12 botol disinfektan 4750 ml,” ungkap Dery.

Baca Lainnya

Dikatakan Dery, dari dua fasilitas publik yang berkolasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Barat, Air Belo tersebut, terdapat 180 orang penerima manfaat, yaitu di Gedung Dikat sebanyak 150 orang, dan di gedung SKB sebanyak 30 orang.

Menurut Dery, kegiatan penyemprotan diberengi dengan promosi kesehatan bagaimana masyarakat bisa hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dengan benar, akan terus dilaksanakan. (rell/3).

Related posts