Penyelenggara Siap Laksanakan Pemilu 17 April

  • Whatsapp
Rombongan yang terdiri dari Bupati Ibnu Saleh, Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Ketua KPU Rusdi, Ketua Bawaslu Robianto, Camat Koba Jauhari dan Lurah Koba mengunjungi TPS 14 RT 10 Kampung Jawa. Kunjungan ini, bagian dari Pemantauan TPS Pemilu Serentak 17 April 2019 di Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa (16/4/2019). (foto: tamimi).

Pantau TPS 14 RT 10 Kampung Jawa

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibunu Saleh, memantau kesiapan TPS di Kecamatan Koba, salah satu TPS 14 RT 10 Kampung Jawa yang dikunjungi Bupati bersama Kapolres AKBP. Ludy Bard Sitanggang, Ketua KPU Rusdi, Ketua Bawaslu Robianto, TNI, Camat Koba Jauhari, dan Lurah Koba.

Selain TPS 14, sebelumnya rombongan memantau TPS 09 Jalan Listrik Kelurahan Koba. Pantauan harian ini, sekitar pukul 16.30 WIB rombongan tiba di lokasi. Dari pantauan dilapangan diketahui seluruh TPS di Bangka Tengah dalam kondisi siap dan aman.

“Penyelenggara Pemilu siap melaksanakan Pemilu tanggal 17 April 2019, insya Allah berjalan lancar dan aman,” ujar Ibnu disela-sela pemantauannya di TPS 14 Kampung Jawa, Senin (16/04/2019).

Sementara itu, Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang menyampaikan pihak
Polres dan TNI siap mengamankan Pemilu Serentak 2019 saat ini, besok dan selanjutnya sampai dengan selesai.

“Pengamanan siap dilaksanakan oleh Polres Bateng dan TNI selama pelaksanaan pencoblosan, penghitungan suara sampai dengan penetapan hasil Pemilu 2019,” ungkapnya.

Menurutnya, ada pola yang ditetapkan yakni 1 TPS sebanyak 2 polisi dan 6 Linmas, termasuk
TPS rawan lebih diperketat.

“Kita lihat dari medan di Pulau Nangka, lewat laut yang dijaga 2 polisi 2 TPS dan 4 linmas. Untuk waktu pencoblosan batasnya sekitar 13.00 WIB atau yang sudah mendaftar, maka boleh mencoblos diatas jam tersebut,” tuturnya.

Terpisah, Rusdi Ketua KPU Bateng mengatakan untuk pemilih khusus di rumah sakit mencoblos di TPS terdekat didampingi saksi dan pengawas. “Di rumah sakit sampai jam 12 diambil dari TPS terdekat,” terangnya.

Ditambahkan juga Robianto Ketua Bawaslu Bateng, pihaknya tetap melakukan pengawasan setiap pergerakan, seperti Selasa pihaknya mengawasi pendistribusian logistik hingga sampai ke tingkat TPS.

“Sampai saat ini kondisi masih sangat kondusif, dan kami sejak masa tenang selau gelar patroli masa tenang. Kantor Bawaslu buka 24 jam bagi warga yang melaporkan kecurangan pemilu,” tandasnya. (ran/3).

Related posts