Penyelenggara Pilkada Basel Diminta Netral dan Transparan

  • Whatsapp
Launching Maskot, Jinggle dan Tahapan Pilkada Basel ditandai dengan pemukulan bedug bersama Minggu (16/2/2020) (foto dedy irawan)

 

*KPU Basel Launching Maskot, Jingle & Tahapan

Read More

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan Justiar Noer yang diwakili Asisten Pembangunan dan Kesra Sekda Basel, Mulyono mengajak semua pihak mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah Bangka Selatan agar berlangsung dengan aman, damai dan kondusif. Meski begitu, Mulyono mengingatkan Pilkada bukanlah tugas penyelenggara saja tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Pilkada Basel jujur, adil dan damai.

 

Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan mewakili Bupati Basel pada Launching Maskot, Jingle dan Tahapan Pilkada Basel di Lapangan Bola Merdeka Toboali, Minggu (16/2/2020). “Mari kita wujudkan Pilkada Basel berlangsung aman, damai dan kondusif, kita kawal Pilkada Basel agar berlangsung transparan, penyelenggara agar tetap menjaga netralitas dan transparan” kata Mulyono.

 

Sementara itu, Ketua KPUD Basel Amri R mengatakan launching ini adalah momen awal yang menandakan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Basel. “Mari kita berdoa bersama agar Pilkada Basel berlangsung transparan, penyelenggara berintegritas, jujur dan amanah sehingga Pilkada berjalan aman dan damai” kata Amri.

 

Senada dikatakan Ketua KPUD Provinsi Bangka Belitung, Davitri bahwa Pilkada adalah tanggung jawab bersama. Ia mengatakan partisipasi pemilih pada Pilkada periode sebelumnya cukup tinggi sehingga hal tersebut perlu dipertahankan.

 

“Jangan ragukan KPU, kami penyelenggara akan berdiri tegak sesuai dengan aturan” tegasnya. Meski begitu, Davitri mengatakan pihaknya tidak bisa bekerja sendiri ada Bawaslu, Polri – TNI dan Pemda yang bersama sama menjalankan tahapan Pilkada agar berlangsung aman dan damai.

 

“Kami berusaha transparan, data pemilih semua bisa diakses melalui Sidalih, begitu juga dengan sistem pencalonan, melalui perseorangan dan parpol, semuanya dilakukan transparan, mari bersama mewujudkan agar Pilkada di 4 kabupaten Provinsi Babel termasuk Bangka Selatan berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif” harap Davitri.

 

Launching Maskot, Jingle & Tahapan ditandai dengan pemukulan bedug bersama. Adapun maskot resmi Pilkada Basel adalah Si Niol karya Astomo Arbi sekaligus pemenang Juara I lomba Maskot Pilkada Basel. Sementara Jingle Pilkad Basel adalah Yo Kite Mileh ciptaan Erdian sekaligus pemenang lomba Jinggle Pilkada Basel. Launching tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan artis Dide Hijau Daun. (raw)

 

Related posts