Penusuk Pelajar SMK Pangkalpinang Diciduk, Dua Pelaku Buron

  • Whatsapp
Satu pelaku beserta barang bukti yang kini telah diamankan Polres Pangkalpinang.

PANGKALPINANG – DP alias Dekot (18) satu dari tiga pelaku penusukan terhadap GFR (16) siswa SMK Pangkalpinang, akhirnya diciduk tim Buser Polres Pangkalpinang.

Informasi yang dihimpun Rakyat Pos, kasus penusukan yang nyaris merenggut nyawa GFR terjadi Senin (5/8) sekitar pukul 22.00 WIB, tepatnya di depan Bengkel Karya Agung, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Malam itu, GFR yang tengah nongkrong bersama teman-temannya sempat terusik dengan kendaraan motor pelaku yang lalu lalang sampai tiga kali. Saat itulah salah satu teman yang akrab disapa Abel yang menanyakan maksud kedatangan pelaku tiba-tiba mendapat tendangan hingga tersungkur. Spontan remaja yang tengah nongkrong itu berupaya mengejar pelaku yang sempat kabur dengan memacu kendaraan roda duanya.

Namun naas dialami GFR, lima menit setelah kejadian korban bersama temannya berinisial YDS berinisiatif untuk beli rokok. Tak disangka, ternyata kendaraan GFR bertemu dengan Dekot Cs (dua motor) hingga terjadi aksi tendang yang menyebabkan kendaraan yang ditumpangi korban dan pelaku turut terjatuh.

Tak sampai disitu aksi perkelahian pun terjadi antara korban dengan tiga pelaku, hingga salah satunya mencabut senjata tajam. Melihat benda terhunus itulah, GFR coba menghindar untuk melarikan diri, namun naas kakinya tersandung hingga terjatuh.

Situasi itu membuat GFR terdesak hingga salah satu pelaku menghunuskan sajamnya bagian punggung, upaya penyelamatan diri pun dilakukan disaat korban mulai gelap mata dan masih merasakan satu tusukan yang dialami pada bagian lututnya.

” Kejadiannya sangat cepat saat Saya bertemu dengan pelaku di warung. Saat diantar ke rumah sakit pun kondisi Saya sudah lemas,” kata GFR saat ditemui Rakyat Pos di RSBT Pangkalpinang, Senin (5/8) malam kejadian.

Respon Cepat Kepolisian

Kurang dari satu pekan laporan orang tua korban, Tim Buser Polres berhasil mengamankan salah satu pelaku Dekot (18) warga Jalan Beringin Raya Kelurahan Bukit Merapin, saat berada dirumah rekannya yang berada di Jalan Nyatoh Kelurahan Bukit Merapin sekitar pukul 17.00.

Kabag ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menyatakan, terungkapnya kasus ini berdasarkan penyelidikan, keterangan korban dan pemeriksaan saksi. “Dari hasil tersebut anggota mendapatkan salah satu nama pelaku penusukan,” singkat Sihotang.

Petugas kemudian mengintensifkan pencarian hingga akhirnya mengetahui keberadaan pelaku. “Dari hasil pemeriksaan pelaku GFR hanya ikut-ikutan dan diajak oleh rekannya bernama SU (DPO),” kata Sihotang.

Dikatakan Sihotang pelaku dan Korban sebelumnya tidak saling kenal, namun rekannya SU pernah mempunyai masalah dengan korban beberapa waktu lalu.

Dalam penangkapan pelaku penusukan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau steinlis tanpa gagang dan motor Honda warna putih dgn BN 3052 PJ yang digunakan pelaku untuk melukai korban.

“Saat ini kasusnya kita dalami. Salah satu pelaku telah kita amankan, dan kita sedang memburu keterlibatan pelaku lainnya,” tukas Kompol Sihotang. (rev/das/7)

Related posts