Pengusaha Kue Tewas Terbakar

  • Whatsapp

Akibat Kompor Minyak Tanah

Seorang perempuan single Zeren Oktari (27) warga Lingkungan Sri Menanti Sungailiat tepatnya di dekat SDN 2 Sungailiat Kabupaten Bangka, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jum’at (23/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, setelah sepekan dirawat di rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.
Pengusaha Birthday Cake dan juga perawat di Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung ini sebelumnya mengalami nasib naas, karena kompor yang digunakannya untuk memanggang kue meledak.
Informasi yang dihimpun wartawan dari tetangga korban, seminggu sebelum lebaran lalu Zeren disibukan dengan banyaknya orderan kue. Seperti biasa, ia menggunakan sebuah kompor berbahan bakar minyak tanah untuk memanggang kue.
Entah apa penyebabnya, tetangga korban sore hari itu sempat mendengar teriakan seorang wanita yang benar-benar histeris. Warga yang tak ingin disebutkan namanya ini, awalnya curiga suara tersebut dari orang yang berkelahi. Namun ketika mencari sumber suara tersebut ternyata dari sebuah dapur tetangganya.
“Awalnya saya kira suara teriakan minta tolong itu dari orang berantem. Saya waktu itu sedang jaga toko. Tapi saya cari dan lihat ada kerumunan warga saya langsung hampiri. Ternyata ayuk sebelah rumah terbakar saat ia membuat kue,” ungkap warga Lingkungan Air Centeng ini kepada wartawan Minggu pagi (2/7/2017).
Menurut sumber ini, peristiwa terjadi ketika kompor minyak tanah yang digunakan Zeren terbakar. Saat itu korban hendak memindahkan kompor tersebut ke tanah. Namun malang kakinya malah terpeleset dan minyak tanah langsung membasahi tubuhnya yang seketika disambar api.
“Kate e ayuk tu pas bikin kue kompor e tebakar. Ayuk tu nek mindah kompor e keluar. Tapi kaki e tepeleset dan minyak kene badan e. Jadi langsung api e kene ke badan e,” ceritanya.
Saat melihat kondisi Zeren sudah terbakar parah dari kaki hingga ke bagian rambutnya, warga sekitar bersama keluarga melarikannya ke rumah sakit. Tapi malang bagi gadis ini, lantaran luka bakar parah yang dialaminya ia pun dinyatakan tidak tertolong dan meninggal dunia Jumat pagi.
Dari penelusuran wartawan di akun Facebook milik Zeren Oktari, banyak ucapan bela sungkawa dikirimkan dari rekan-rekannya yang memiliki kenangan bersama Zeren. Sayangnya saat wartawan mengkonfirmasi peristiwa ini ke pihak Kepolisian, tidak ada laporan terkait peristiwa yang dialami Zeren Oktari ini. (2nd/1)

Related posts