Pengurus RT dan RW Ikut Seminar Arrum Haji

  • Whatsapp
Seminar sosial berbasis sosialisasi cara berhaji dengan mudah melalui ‘Arrum Haji’ di ruang OR Kantor Kecamatan Bukit Intan, Kamis (8/8/2019). (foto: Budi Muridan)

 

PANGKALPINANG -Seluruh pengurus RT dan RW di Kecamatan Bukit Intan mengikuti seminar sosial berbasis sosialisasi cara berhaji dengan mudah melalui ‘Arrum Haji’ di ruang OR Kantor Kecamatan Bukit Intan, Kamis (8/8/2019). Seminar ini melibatkan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pangkalpinang.

Sekretaris Camat Bukit Intan, Rico Ariputra menyampaikan pelibatan RT/RW dalam seminar tersebut merupakan suatu bentuk perhatian dan pengayoman dari pemerintah kota dalam mengedukasi serta pemberdayaan informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dikemas dengan semangat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Semua informasi yang berkaitan dengan kepentingan publik tentu harus kami tindaklanjuti. Dengan harapan seminar ini memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama dalam berhaji dengan mudah,” papar Rico.

Pengurus RT dan RW, lanjut Rico diharapkan dapat meneruskan informasi terkait substansi seminar kepada masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing. Dia mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang bersedia memfasilitasi masyarakat yang berminat untuk menunaikan ibadah haji dengan cara mudah dan efektif.

“Prinsipnya, kami di kecamatan punya program yang kami sebut “Sahabat Kami RT-RW”. Setiap kegiatan yang melibatkan RT/RW kami kemas dalam kebijakan tersebut. Kebetulan ada kerjasama dengan PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang, justru kami bersyukur dan terbantu. Animo mereka luar biasa, bahkan Pak Doni Manajer Marketing Pegadaian menyampaikan ke saya, sudah ada beberapa pengurus RT yang mendaftar untuk berhaji,” jelasnya. (bum/10)

Related posts