Pengurus PMI Pangkalpinang Kunjungi Markas PMI Batam

  • Whatsapp
Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono menerima cinderamata dari Sekretaris PMI Batam, disela-sela kunjungan ke Markas PMI Batam10 September 2019.(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Pengurus dan Staf UTD PMI Kota Pangkalpinang berkunjung ke Markas PMI Kota Batam dalam rangka meningkatkan pelayanan darah dan manajemen organisasi.

Wahyono selaku Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang yang memimpin langsung kunjungan tersebut, menjelaskan, kunjungan dilaksanakan selama lima hari terhitung 10-14 September 2019.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu program penguatan SDM, sehingga akan menambah pengetahuan pengurus dan staf dalam pengembangan kapasitas SDM dan organisasi. Ditambah lagi terkait rencana pembangunan gedung yang akan dibangun tahun ini. Jadi, kita ingin belajar dengan kawan-kawan PMI Batam,” kata Wahyono.

Kedatangan rombongan PMI Pangkalpinang yang berjumlah 26 orang terdiri 5 orang pengurus, 2 staf markas dan 19 orang staf UTD Pangkalpinang di Markas PMI Batam disambut langsung oleh Sekretaris PMI Batam, Heri Supriyadi dan Pengurus PMI Batam lainnya.

Heri Supriyadi memaparkan, Gedung PMI Batam ini baru dipergunakan pada 5 Juni 2016 yang peletakan batu pertamanya sejak tahun 2010 lalu di atas lahan 5.000 m2.

Adapun pembangunan Markas PMI Batam tersebut, menghabiskan dana sebesar Rp14, 5 milyar dengan struktur 3 lantai. Lantai satu untuk layanan donor darah, lantai dua untuk pelayanan markas, dan lantai tiga untuk asrama dan diklat. “Hampir semua biaya didapat melalui donatur masyarakat dan swasta,” ungkapnya.(vip/rell/3).

Related posts