Pengurus PMI Babel Dibekali Pemahaman Organisasi Kepalangmerahan

  • Whatsapp
Sekretaris PMI Babel Mardani saat membuka “Orientasi Kepalangmerahan” bagi Pengurus PMI Babel Periode 2019-2024.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Jajaran Kepengurusan Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) Periode 2019-2024 dibekali pemahaman tentang organisasi kepalangmerahan melalui “orientasi kepalangmerahan” yang diselenggarakan Bidang Organisasi PMI Babel.

Orientasi yang berlangsung selama sehari, 12 Agustus 2020 di Sun Hotel, Pangkalpinang, Babel ini, dibuka Sekretaris PMI Babel, Mardani mewakili Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, dan menghadirkan Kabid Organisasi PMI Babel, Arbian Eka Putra, Wahyono selaku Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah melalui sambutannya yang disampaikan Sekretaris PMI Babel, Mardani mengatakan, orientasi kepalangmerahan ini sangat penting diikuti para Pengurus PMI, terutama bagi Pengurus PMI yang baru bergabung dengan PMI.

Sebagai organisasi kemanusian di Indonesia, disampaikan Mardani, PMI telah menorehkan perubahan dalam menjalankan organisasi baik bersifat internal maupun eksternal.

Baca Lainnya

Seiring bertumbuhkembangnya organisasi kemanusiaan lain, PMI, dipaparkan Mardani, terus dituntut untuk berada digaris terdepan dibidang penanganan bencana, pengelolaan darah, dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya, PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

“Untuk dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan organisasi, dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya, Pengurus PMI Babel harus dibekali dengan pemahaman tentang organisasi kepalangmerahan melalui “Orientasi Kepalangmerahan” demi mencapai visi untuk mewujdukan PMI yang professional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat,” kutip Mardani.

Sekretaris PMI Babel ini, berharap setelah mendapatkan orientasi ini, Pengurus PMI Babel bisa lebih bersemangat dan kompak dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.(rel).

Related posts