Pengurus PKK Desa Bateng Belajar Kelola Sampah ke Pondok Mandiri

 

Foto bersama PKK 10 Desa Kecamatan Simpang Katis berfoto bersama dengan Direktur dan Pengurus Bank Sampah Pondok Mandiri Toboali.(foto:ist)

TOBOALI – Pengurus PKK 10 Desa Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah belum lama ini mengunjungi Bank Sampah Pondok Mandiri Toboali.  Kedatangan para ibu-ibu PKK ini untuk mempelajari sistem pengelolaan sampah Bank Sampah Pondok Mandiri serta Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Reduce, Reuse, Recycle (3R) KSM Terasi Kelurahan Teladan.

“Ini merupakan kunjungan kedua ke Bank Sampah Pondok Mandiri, sebelumnya ibu-ibu PKK dari Kelurahan Sri Menanti Kabupaten Bangka pernah juga studi banding ke BSP Pondok Mandiri,” ungkap Roby Andrian, Direktur Bank Sampah Pondok Mandiri kepada rakyatpos.com, Senin (20/11/2017).

Menurut Roby, dirinya bersama Gito Dewan Pembina BSP Pondok Mandiri menyampaikan mulai dari sejarah awal terbentuknya BSP Pondok Mandiri. Selain itu sistem administrasi, keanggotaan, serta metode pengelolaah sampahnya.

“Ada banyak hal yang kami paparkan mulai dari awal terbentuknya Bank Sampah Pondok Mandiri, langah awal yang dilakukan, administrasi, kegiatan yang dilakukan, keanggotaan dan pembagian tugas, metode pengelolaan bank sampah dan sistem 3R,” imbuhnya.

Roby menambahkan, pengelolaan sampah melalui bank sampah dengan baik akan berdampak ekonomi bagi para penabung bank sampah.  “Pengelolaan sampah ini juga berdampak positif tentunya secara sosial dengan memberdayakan masyarakat sekitar, lingkungan akan terjaga kebersihannya, dan dengan lingkungan yang bersih akan berkurang sumber penyakit,” pungkasnya. (raw)

No Response

Leave a reply "Pengurus PKK Desa Bateng Belajar Kelola Sampah ke Pondok Mandiri"