Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Pengurus DPD KNPI Bangka Barat Periode 2020-2023 Resmi Dilantik 

RAKYATPOS.COM, MENTOK -- Kepengurusan KNPI Bangka Barat periode 2020-2023 baru saja di lantik dan kukuhkan oleh DPD KNPI Provinsi Babel. Pelantikan pengurus DPD KNPI Bangka Barat kali ini berlangsung khidmat, sekaligus sebagai bentuk merefleksikan diri bagi pemuda Bangka Barat dengan beberapa catatan sejarah Bangsa yang ada dan tercatat di Bangka Barat khususnya Kota Mentok.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KNPI Bangka Barat periode 2020-2023 yang berlangsung di Pesanggarahan Menumbing, dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama didampingi sejumlah pengurus DPP KNPI diantaranya Wabendum DPP KNPI Arief Sebayang.

Pelantikan dan pengukuhan DPD KNPI Bangka Barat diawali dengan pembacaan petikan SK DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung tentang Struktur Kepengurusan KNPI Bangka Barat periode 2020-2023. Dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus yang di pimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Bangka Barat Riandi. Selain itu, penyarahan bendera pataka KNPI oleh Ketua KNPI Provinsi Babel M Irham kepada Ketua KNPI Bangka Barat.

Selain dihadiri Ketua Umum DPP KNPI Bung Haris Pertama, pelantikan dan pengurus KNPI Bangka Barat pada tanggal 27 Oktober 2020 juga di hadiri Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bangka Barat, Pj Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Bangka Barat M Sholeh, Muspida Kabupaten Bangka Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Bangka Barat Rukiman, sejumlah ketua OKP, dan para ketua DPD KNPI se Bangka Belitung.

"Pemuda Bangka Barat kembali menggoreskan tinta sejarah sepanjang sejarah kepemudaan di Bangka Barat. Mudah-mudahan momentum awal kepemudaan ini, dapat menjadi semangat baru untuk membangunkan semamgat kepemudaan Bangka Barat yang sudah sekian tahun dalam kevakuman," ujar Riandi Ketua KNPI Bangka Barat periode 2020-2023, Selasa (27/10/2020).

Riandi mengatakan setidaknya ada dua poin penting yang titik beratkan oleh KNPI Bangka Barat periode 2020-2023. Pertama membangun generasi pemuda yang bisa menghargai sejarah Bangsa. Karena ini penting, saat ini arus globalisasi membawa dampak bagi kaum muda, tapi satu hal yang di ingat, bahwa ada sejarah panjang bagaimana Bangsa ini bisa hadir termasuk didalamnya, ada perjuangan pemuda.

"Untuk itu, generasi pemuda tidak boleh meninggalkan sejarah bangsa ini, dan itu salah satunya tercatat di Pesanggaran Menumbing, dimana para founding father Bangsa pernah di asingkan disini (menumbing,red) dan menyatakan kepada dunia bahwa Indonesia adalah Bangsa yang besar," ungkapnya.

"Kedua saya ingin mengajak temen-temen pengurus KNPI Bangka Barat periode 2020-2023 sebagai pelayan dan perpanjangan tangan bagi pemuda-pemuda di Bangka Barat. Karena saya sadari, persoalan pemuda di Bangka Barat cukup kompleks, mulai dari kenakalan remaja, miras bahkan Narkoba, kondisi tidak bisa kita biarkan, karena pemuda memiliki masa depan yang panjang, KNPI harus hadir sebagai rumah bagi pemuda di Bangka Barat," sambungnya.

Dengan demikian, lanjutnya, KNPI Bangka Barat akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah, dalam melakuka agenda-agenda pembangunan di Bangka Barat. (Wan)

Diatas Footer
Light Dark