Pengunjung Tewas Tenggelam, DPRD Minta Pengelola Pasir Padi Bay Bertanggungjawab

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setyadi

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta pengelola Waterboom Pasir Padi Bay bertanggungjawab atas meninggalnya seorang bocah di salah satu kolam di tempat wisata itu pada Sabtu lalu.

“Yang jelas harus segera dievaluasi terkait dengan mengapa sampai jatuh korban di kolam renang Pasir Padi Bay. Harus ada pertanggungjawaban yang jelas,”tegas Rio kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Rio menyayangkan kejadian tersebut dan meminta kepada pemerintah dan aparat terkait memberikan sanksi tegas bila ditemukan adanya pelanggaran dan kelalaian. Selain itu, standar operasional prosedur di wahana air tersebut, ujarnya harus dievaluasi secara total.

“Kami tidak ingin hal ini terulang kembali mengingat pengunjung di sana cukup banyak terlebih pada hari libur lebaran. Manajemen harus menjadikan ini sebagai sebuah pelajaran sekaligus memastikan untuk tidak terjadi kembali pada waktu yang akan datang,”tegasnya.

Baca juga: Bocah Delapan Tahun Tewas Tenggelam di Waterboom Pasir Padi Bay

Berkenaan dengan kasus tersebut yang sudah masuk ranah hukum, DPRD kata Rio akan tetap memantau dan menunggu hasil penyelidikan.

“Kepada dinas pariwisata agar melakukan pengecekan kepada semua arena bermain dan tempat wisata apakah masih ada peluang untuk terjadinya kecelakaan yang tidak dinginkan. Jangan sampai terulang kembali di tempat yang lain,”tegasnya. (bum)

Related posts