Pengunjung Pantai Diminta Waspada Ombak Tinggi

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Kapolres Bangka AKBP M. Budi Aryanto mengimbau masyarakat atau wisatawan mewaspadai gelombang tinggi saat berkunjung ke objek wisata pantai yang ada di daerah itu.

“Untuk sementara bagi pengunjung pantai jangan dulu dilakukan seperti berenang untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” kata kapolres kepada wartawan usai giat Nguber Rajawali di Cafe M2M Sungailiat, Rabu (12/6/2019).

Jangan sampai, kata kapolres, kejadian warga yang tenggelam di salah kawasan wisata pantai tidak terulang kembali.

“Karena sekarang memasuki musim penghujan dan disertai cuaca tidak menentu, gelombang pasang air laut dan angin kencang, kita imbau untuk berhati-hati,” kata Kapolres.

Sebelumnya seperti diberitakan, seorang kakek bernama Yahya Lataparang (77) warga Perumnas Bukit Merapen Pangkalpinang tenggelam saat berenang di Pantai Rambak, Kecamatan Sungailiat, Selasa sore (11/6/2019). Walau sempat dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat, nyawa Yahya tidak mampu diselamatkan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, korban awalnya berlibur bersama sejumlah keluarganya di Pantai Batu Bedaun Sungailiat. Namun, tak lama kemudian korban mengajak pindah ke Pantai Rambak untuk berenang.(2nd/10)

Related posts