Pengumuman CPNS Bateng Masih Tunggu Panselnas

  • Whatsapp

Panitia Daerah belum Tahu Berapa Nilai Peserta

KOBA – Para peserta CPNS Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diharapkan bersabar, karena hasil tes CPNS Tahun 2018 masih menunggu hasil keputusan Panitia Nasional (Panselnas) untuk diumumkan secara serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita masih menunggu pihak Panselnas CPNS, dalam hal ini KemenPAN-RB dan BKN untuk diumumkan hasil tes CPNS Bangka Tengah bersama kabupaten yang lain di Babel,” ujar Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Kamis (27/12/2018).

Dikatakannya, yang menggodok hasil tes CPNS adalah pihak Panselnas, kalau panitia BKPSDMD Bateng hanya meneruskan saja ke peserta yang lulus tes.

Baca Lainnya

“Sampai saat ini, belum ada informasi seputar pengumuman CPNS 2018 Bateng. Kita dari BKPSDMD pun masih menunggu hasil yang dilakukan oleh Panselnas,” katanya.

Diungkapkannya, sampai detik ini, panitia daerah belum bisa mengetahui berapa nilai peserta dan kita serahkan kepada panitia nasional untuk menetapkannya.

“Dasar kelulusan sendiri adalah gabungan dari dua nilai yakni SKD dan SKB. Kalau berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 61 disebutkan 60 persen nilai SKB dan 40 persen nilai SKD,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 509 orang yang mengikuti tes SKB CPNS tanggal 10 – 11 Desember 2018 pekan kemarin. Dari jumlah itu 71 peserta yang lulus passing grade dan 438 peserta yang lulus berdasarkan ranking sesuai Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 61 Tahun 2018.

“Sebanyak 509 peserta CPNS mengikuti tes SKB, yakni 71 peserta lulus passing grade dan 438 berdasarkan ranking sesuai PermenPAN-RB,” tukasnya. (ran/3).

Related posts